Parosil Tegaskan Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Semua Pelajar Harus di Vaksin

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (topi Merah)

BlogGua, Lampung Barat - Pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir dan cara mengatasi Covid-19 ini tentunya dengan mengikuti program Vaksinasi dan tetap menggunakan masker agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan pola tatap muka ini dapat segera dilangsungkan.

Hal itu ditegaskan oleh Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus saat melakukan Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMAN 1 di kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat, Selasa (05/10/2021).

"Harapan Pak bupati dengan anak-anakku yang hari ini divaksin, sampaikan informasi ini kepada keluarganya, kepada temannya, kepada tetangganya, divaksin itu menyehatkan dan vaksin ini halal,"imbuhnya.

Selain itu Parosil menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang berlangsung merupakan upaya pemerintah agar kondisi kehidupan dan kegiatan dapat kembali normal seperti biasa.

"Pak bupati sangat memahami kondisi anak-anak belajar dengan pola online atau daring ini tidak akan memenuhi harapan dan target atau tingkat kepuasan, tapi justru menimbulkan masalah tentunya dengan orang tuanya dan anak-anakku semua,"tutur Parosil.

Akan tetapi kalau sudah divaksin semua, lanjut Parosil, Insyaallah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan pola tatap muka ini akan segera dilangsungkan, yang penting anak-anakku mengikuti anjuran pemerintah untuk dilakukan vaksin.

Tak lupa juga Parosil menuturkan ucapan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru sekaligus TNI-POLRI serta teman-teman petugas Vaksinasi yang telah bekerja keras memberikan perlindungan terkait dengan serangan pandemi Covid-19. 

"Mudah-mudahan upaya yang sudah kita lakukan dengan bergotong - royong ini akan membuahkan hasil bagi masyarakat ada ketenangan ada kedamaian dalam rangka melaksanakan berbagai macam aktivitas,"pungkasnya.

Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan belajar mengajar di Kabuptena Lampung Barat bisa lebih optimal dan salah satu upaya Pemerintah Daerah setempat adalah semua bisa di vaksin. 

Vaksinasi tersebut menyediakan sebanyak 450 kuota vaksinasi yang bersumber dari Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Barat melalui Dinas Kesehatan.

Vaksinasi diperuntukan kepada para siswa-siswi yang ada di Lampung Barat dan kali ini vaksin tersebut diikuti 405 siswa-siswi dari SMAN 1 Kecamatan Sekincau dan 45 masyarakat umum. 

Tampak hadir dalam kegiatan acara, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Asissten bidang Pemerintahan dan Kesra, Kadis Kesehatan, Ketua Komisi I  DPRD Lambar, Perwakilan Kominfo, Camat Sekincau, Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Siswa-siswi SMAN 1 Sekincau. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar