Kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Kota Metro Resmi Ditutup

suasana kegiatan acara MGMP

BlogGua, Metro - Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro mengadakan kegiatan penutupan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di Capit Urang, Kota Metro, Sabtu (30/10/2021).

Dimana kegiatan MGMP tersebut berlangsung sejak 25 s.d 30 Oktober 2021 dan dalam penutupan kegiatan ini, Walikota Metro, dr.H.Wahdi,Sp.OG(K) berharap akan adanya peningkatan mutu dan kualitas tenaga pendidik di Kota Metro untuk terciptanya Gemilang (Generasi Emas Metro Cemerlang).

"Dengan adanya kegiatan ini tentunya semoga guru-guru yang ada di Kota Metro khususnya guru mata pelajaran dapat meningkat kompetensinya," katanya. 

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Suwandi, melalui Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan, Fatmawati,S.E,M.M. menjelaskan bahwa MGMP ini untuk memotivasi guru mata pelajaran sehingga terciptanya pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, menyenangkan dan bermakna bagi siswa. 

"Tentunya tujuannya untuk menciptakan tenaga pendidik yang berkompeten, sesuai dengan mata pelajaran yang diampunya," katanya. 

Sebanyak 400 orang guru mata pelajaran mengikuti kegiatan ini, yang terdiri dari 8 mata pelajaran, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPA, IPS, Mulok. Masing-masing pelajaran 50 guru. 

Narasumber dari kegiatan ini, adalah LPMP Lampung, Universitas Lampung, Disdikbud Metro dan Pengawas MGMP Metro.(*)