Layani KTP Bagi Lansia, Pemerintah Lampung Utara Terapkan Sistem Jemput Bola

Kepala Dinas Disduk-Capil Lampung Utara. Khairul Anwar (Masker Putih)

BlogGua, Lampung Utara - Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara (Pemda Lampura) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk-Capil) terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan cara menjemput bola atau mendatangi para lanjut usia (lansia) dan disabilitas, agar memiliki kartu identitas kependudukan.

Sebagaimana yang dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Disduk-Capil Lampung Utara, Khairul Anwar kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (14/09/2021).

Dijelaskan, Khairul Anwar, Disduk-Capil mengadakan jemput bola atau mendatangi para penderita disabilitas untuk membuatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Kluarga (KK) dan lainya supaya mereka dipermudah dalam hal - hal seperti pengobatan dan menerima bantuan.

"Terkait dengan itu yang tentunya sangat bermanfaat bagi mereka. Karena apapun yang mereka lakukan tentunya membutuhkan administrasi kependudukan, contohnya KTP,"imbuh Khairul seraya mengatakan,"Bagaimana mereka bisa mendapatkan pengobatan geeatis jika mereka sendiri tidak memiliki KTP," tuturnya.

Diharapakan Khairul, agar para lansia dan penderita disabilitas yang telah memiliki kartu kependudukan lengkap, dapat segera mengikuti dan merasakan program pemerintah seperti bantuan sosial, pengobatan gratis dan lain sebagainya. 

"Harapan kita tentunya bagi penduduk lansia dan disabilitas setelah mendapatkan kartau kependudukan agar mereka dapat melaksanakan dan mengikuti ptogram-program yang telah dibuat pemerintah seperti bantuan sosial, pengobatan dan bantuan bagi lansia," tutupnya. (Zul).