Diharapkan Parosil Mabsus, Inan Jadi Wadah Promosi Usaha Rakyat

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (Kaos Orange)

BlogGua, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK untuk meresmikan salah satu usaha produktif Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan diberi nama Inan di Gerai Inan UP2K yang berlokasi di Taman Kota Liwa Hamtebiu Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Jum'at (24/09/2021).

"Inan itu panggilan untuk bibi atau panggilan untuk anak perempuan yang lebih tua dari kita. Diharapkan dengan adanya Inan ini, akan menjadi wadah bagi masyarakat untuk mempromosikan prduksi-produksinya," tutur parosil Mabsus.

Sebelumnya dijelaskan Parosil, UP2K merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan di bawah naungan TP-PKK. Kegiatan itu, lanjut Parosil Mabsus, ditujukan untuk meningkatkan kualitas usaha kelompok UP2K-PKK sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera.

"Mudah-mudahan kedepan Inan bisa memberikan kemajuan terhadap produksi-produksi dari Pekon atau Badan Usaha Milik Pekon, dan juga mungkin kelompok-kelompok wanita yang mempunyai usaha-usaha atau kerajinan tangan yang lain," tandas Parosil.

Tampak hadir dalam kegiatan acara, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Ketua Tim Penggerak - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lambar Partinia Parosil Mabsus, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP) Noviardi Kuswan, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Sugeng Raharjo, Wakil Ketua I TP-PKK Hj. Gurti Komarawati Mad Hasnurin, Wakil Ketua II TP-PKK Irma Ika Putri Abd. Nasir. (Diskominfo lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar