Bupati Parosil Janji Beri Tali Asih Untuk Atlet Karate Asal Lampung Barat, Jika?

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus (Kaos Merah)

BlogGua, Lampung Barat -  Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus berjanji akan memberikan apresiasi berupa tali asih apabila Ida Sri Devi dan Wisnu Prayoga membawa pulang medali. Bupati juga berpesan supaya menjaga kesehatan, sehingga saat bertanding dalam kondisi terbaik.

Janji tersebut disampaikan mantan anggota DPRD Lampung Barat 3 Periode itu dalam kegiatan acara Penyerahan Bantuan Uang Saku Kepada Duta Olahraga Lampung Asal Lampung Barat di Kediaman Pribadi Bupati Parosil Mabsus di Bandar Lampung, Sabtu (04/09/2021).

"Berikan yang terbaik buat kami, apabila mendapat medali dan kami harapkan medali emas, kita akan berikan apresiasi berupa tali asih, maka pesan saya tetap jaga kesehatan, jaga protokol kesehatan, sehingga pada saat pertandingan akan mampu memberikan yang terbaik," kata Bupati Parosil.

Sebelumnya Bupati Parosil menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk support kepada Suryadi (Pelatih) dan Ida Sri Devi dan Wisnu Prayoga (Atlet Karate) yang akan bertarung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Oktober mendatang di Papua.

"Bantuan uang saku ini sebagai bentuk dukungan kami Pemkab dan masyarakat Lampung Barat, terhadap Suryadi dan dua anak asuhnya yang akan berlaga pada PON mendatang, dan kami mendo'akan semoga mendapat hasil terbaik dan mampu mengharumkan nama Lampung,"tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum KONI Lampung Barat, Devy Soekartono menyampaikan doa supaya pada multi event empat tahunan tersebut, Ida Sri Devi dan Wisnu Prayoga akan mempersembahkan medali emas seperti yang diraih Suryadi pada PON IXX Jawa Barat. 

"Pada PON Jawa Barat pada Tahun 2016 Suryadi membawa medali emas, semoga keberhasilan tersebut dapat diulang oleh Sri Devi dan Wisnu, sehingga pada PON mendatang Lampung Barat kembali menyumbang yang terbaik untuk kontingen Lampung,"ujar Devy.

Sementara, Selaku Pelatih Atlet Karate, Suryadi mengatakan, pihaknya akan berangkat menuju Papua pada tanggal 2 Oktober mendatang dan bertanding pada 7 Oktober, Ida Sri Devi akan turun pada kelas -50 kg dan Wisnu -84.

"Alhamdulillah sejak saya menjadi atlet sampai saat ini perhatian Pak bupati dan KONI Lampung Barat cukup baik, mudah-mudahan apa yang diberikan oleh Pak bupati dan KONI akan menjadi motivasi kami untuk memberikan yang terbaik,"pungkasnya. (Diskominfo)