Tim Investigasi LP3RI Pantau Kondisi Para Petani Kopi Karya Baru

Tim LP3RI ditengah warga

BlogGua, Lampung Utara - Pasca dilaporkannya para oknum pelaku pemeras para petani kopi, Tim Investigasi Lembaga Pendidikan Pemantauan dan Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (LP3K-RI) Lampung Utara, terus mengawasi warga petani kopi yang tergabung dalam Kelompok Tani (Gapoktan) Karya Baru di Desa Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara.

Kehadiran tim LP3K-RI ditengah masyarakat, untuk ikut membantu masyarakat yang dikhawatirkan akan ada oknum para penindas masyarakat berbuat anarkis dengan kelompok tani yang telah menjadi korban pemerasan disertai kekerasan oleh beberapa oknum, Selasa (10/8/ 2021).

"Untuk saat ini setuasi di masyarakat dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Sekretaris Harian Yustina didampingi anggota Tim Dery Saputra kepada Redaksi FajarFokusInformasi.

Namun, lanjutnya, masyarakat tetap siap siaga ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan, tim juga akan selalu memantau situasi ini sampai masyarakat mendapatkan keadilan dan benar-benar sudah merasa aman.

Disamping itu, masyarakat berharap Kepada Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail setelah Sartijab dapat segera menurunkan jajarannya untuk menjaga masyarakat di lingkungan Hutan Kemasyarakatan yang telah diberikan Izin oleh Menteri untuk memanfaatkan hutan dan sumber energi alam disekitarnya.

Selanjutnya masyarakat yang menjadi korban selama ini, meminta para oknum – oknum dapat ditangkap, karena oknum tidak sungkan-sungkan untuk menganiaya para Petani Kopi Gapoktan Karya Baru, seperti peristiwa yang sudah berlalu.

Sampai berita ini diterbitkan untuk langkah hukum jajaran Polres Lampung Utara belum dapat dikonfirmasi.(tim-AWPI)

Berita sebelumnya: 

Oknum Pelaku Pemeras Para Petani Kopi Dilaporkan Ke Polisi