Pemerintah Lampung Tengah Dukung Program MCP KPK RI

Bupati Lampung Tengah

BlogGua, Lampung Tengah - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) sangat mendukung program Monitoring  Centre for Prevention (MCP) yang digagas oleh KPK RI beberapa waktu lalu.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Lampung Tengah, Musa ahmad saat mengikuti acara Launching Sinegritas Pengelolaan berasama Monitoring MCP dan Rakorwardanas tahun 2021 yang digelar KPK RI dan BPKP RI Secara Daring/Online di Room BJW Nuwo Balak, Lampung Tengah, Selasa (31/08/2021).

"Kabupaten Lampung Tengah Sudah menerapkan program MCP ini. Harapannya, dengan adanya MCP sistem dan tata kelola pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Sehingga Lampung Tengah bisa terbebas dari Korupsi,"imbuhnya.

Selain itu, Bupati juga berharap dengan menjadi bagian dalam program MCP, merupakan salah satu langkah untuk menjadikan Lampung Tengah sebagai kabupaten/kota terbaik se-Provinsi Lampung bisa terwujud. Lebih membanggakan lagi, lanjut Bupati Musa, Provinsi Lampung mendapatkan pengahargaan dari Kemendagri yang merupakan 10 Provinsi terbaik.

"Penghargaan Atas penyelesaian dalam Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Inspektorat Jendral Kementrian Dalam Negeri Secara Tepat Waktu,"jelasnya.

Sebelumnya, Kepala BPKP RI, Muhammad Yusuf Ateh mengatakan, dalam upaya pencegahan korupsi sudah melakukan beberapa cara diantaranya penguatan efektivitas SPIP & Pengawasan Intern.

"BPKP juga menyambut baik dengan adanya program MCP ini sehingga tidak terjadi hal - hal yang merugikan negara,"terangnya.

Sementara Ketua KPK RI, Firli Bahuri berharap program MCP bisa mencegah dan mempersempit ruang bagi oknum yang akan melakukan korupsi dan MCP ini sebagai salah satu instrumen untuk pemeberantasan korupsi di Indonesia.

Dikesempatan yang sama, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menghimbau agar Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia segera menerapkan MCP ini di daerahnya dan Mendagri berharap dengan adanya program MCP ini Kepala daerah bisa memastikan Stabilitas Politik dan Keamanan.

"Sehingga kedepan temuan-temuan yang sering terjadi tidak ditemukan kembali dengan adanya program MCP ini,"pungkasnya.

Turut mendamping Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam acara, yakni Sekertaris Daerah dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Lampung Tengah terkait. (Diskominfo)

0 Komentar

Silahkan Komentar