Gubernur Lampung Buka Kejuaraan Nasional Karate PPLP


BlogGua, BANDAR LAMPUNG -  Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga  Provinsi Lampung Hannibal, SH, MH  membuka secara resmi Kejuaraan Nasional Karate Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP antar PPLP/PPLPD/SKO) Tahun 2021, di Hotel Horison Bandar Lampung, Minggu (29/08/202).

Pemprov Lampung menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan nasional (Kejurnas) PLPP (Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar), PPLPD (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah) dan SKO (Sekolah Keberbakatan Olahraga) cabang Olahraga Karate yang diselenggarakan  dari tanggal  27  Agustus 2021 hingga 31 Agustus 2021. 

Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Hannibal dalam sambutannya mengatakan bahwa ada 100 karateka putra dan putri dari 10 provinsi yang ikut bertanding pada event kali ini, kejurnas ini merupakan even dipersiapkan untuk PON mendatang. 

Pertadingan sudah dimulai sejak 27 Agustus 2021dan sudah ada juara kategori kata perorangan PLPP yakni M Ridwan F dari Jabar, juara kedua Taufik Abdullah Sumbar dan Aditya dari Lampung (Metro). 

"Saya berterima kasih juga kepada panitia dalam event ini, karena pelaksanaan ini antara iya dan tidak. Alhamdulillah bisa terlaksana dan Kejurnas ini merupakan kado purna bakti saya dan kado yang tak akan dilupakan, " kata Hannibal.

Sementara itu dalam sambutan yang dibacakan Kadispora,  Gubernur menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemenpora yang memberikan kepercayaan kepada Provinsi Lampung untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejurnas Karate Tahun 2021.

 "Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora atas penyelenggaraan Kejurnas ini di Provinsi Lampung", ucap Hannibal.

Terkait penyelenggaraan kejurnas yang diselenggarakan  dimasa pandemi Covid-19 saat ini, Gubernur berpesan agar dalam pelaksanaannya selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Diharapkan kepada peserta untuk bertanding dengan menjunjung semangat sportifitas yang tinggi. 

Kejurnas dibuka secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Lampung.

Hadir dalam upacara pembukaan Kejurnas,  Kadis Kominfotik Provinsi  Lampung, Ganjar Jationo, SE, M.AP,  Wakil Ketua III KONI Lampung Agus Nompitu, perwakilan Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate Indonesia  (PB FORKI) dan perwakilan Wasit Karate Nasional dari PB FORKI.

Adapun peserta yang mengikuti Kejurnas diantaranya : 

PLPP Gorontalo, PLPP Jabar, PLPP Lampung, PLPP Sumbar, PLPP Sumsel, PLPP Sumut, PLPPD Jepara, PLPPD Kepri, PLPPD Muba, PLPPD Aceh, PLPPD  Metro, PLPPD Lampung, PLPPD Lamsel, PLPPD Lamtim, PLPPD Lampura, PLPPD Pesawaran, PLPPD Pesbar, PLPPD Sumut, PLPPD Tulangbawang. SKO Bengkulu, SKO Metro. (Diskominfotik).