Bupati Parosil dan Kepala BPJN Lampung Bahas Pembangunan Ruas Jalan

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus (pakai Peci)

BlogGua, Lampung Barat - Pemerintah Daerah Lampung Barat mendukung penuh terkait dengan kebijakan-kebijakan atau Program-program Nasional yang akan di gulir ataupun di jalankan di daerah, selagi itu tidak menyalahi aturan.

Pernyataan tersebut dikatakan Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus saat menerima Kunjungan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Lampung Rien Marlia beserta jajaran guna membahas Informasi terkait Pekerjaan BPJN Provinsi dalam rangka pembangunan ruas jalan Nasional di Kabupaten Lampung Barat di Ruang Rapat Pesagi Sekdakab, Kamis (26/08/2021).

Untuk itu, Bupati Parosil berharap kepada Kepala BPJN Provinsi Lampung beserta jajaran dapat memberikan pelaksanaan pekerjaan yang lebih cepat dan tanggap terkait dengan penanganan ruas jalan nasional diwilayah Kabupaten Lambar. 

"Pekerjaan BPJN Provinsi Lampung di Wilayah Kabupaten Lampung Barat yakni di ruas jalan Padang tambak - Liwa - Bukit Kemuning - Padang tambak. Kepada Pihak BPJN pada saat pelaksanaan berlangsung, jika ada hambatan jangan sungkan-sungkan untuk berkoordinasi dengan Kepala Dinas PUPR atau mungkin Camat maupun Peratin," ujar Bupati Parosil. 

Tak lupa, Bupati Parosil mengajak unsur jajaran Pemerintah Daerah Lampung Barat agar dapat mendukung sepenuhnya pekerjaan yang dilakukan BPJN di Kabupaten Lampung Barat.

"Kepada jajaran Pemkab Lampung Barat jangan sampai menghambat apa yang akan dilakukan oleh Pihak Kementerian dan Pihak Balai terkait dengan penanganan dan pemeliharaan,"tuturnya.

Disamping itu, Bupati Parosil berterimakasih kepada Pihak BPJN Provinsi Lampung yang sudah berkenan untuk silahturahmi dan berkoordinasi dengan Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lambar dalam rangka menselaraskan program dan proyek nasional terkait dengan pemulihan dan penanganan Jalan Nasional di Kabupaten Lambar.

Ditempat yang sama, Kepala BPJN Provinsi Lampung, Rien Marlia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lambar yang telah menyambut baik Kunjungan tersebut. Selain itu, Rien Marlia juga memohon maaf atas ketidak nyamanan masyarakat khususnya di Kabupaten Lambar terkait permasalahan yang berada ruas jalan nasional tersebut. 

"Pekerjaan di ruas Jalan nasional yang masuk di wilayah Kabupaten Lambar itu sepanjang 52,17 Km., dimulai dari Padang Tambak - Liwa - Bukit Kemuning - Padang Tambak,"ucapnya. 

Maka dari itu, Rien Marlia menganggap hal ini perlu dilakukannya koordinasi dan berdiskusi terkait penanganan permasalahan yang ada dan ini perlu adanya dukungan dari Pihak Pemerintah Daerah.

"Untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dan mungkin perlu adanya kerelaan masyarakat untuk menghibahkan tanahnya demi Kesejahteraan masyarakat juga nantinya,"pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Asissten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas PUPR dan Bappeda. (Diskominfo)