Ada 650 Dosis Vaksin Untuk Warga Binaan di Lapas Gunug Sugih

Pelaksanaan Vaksinasi terhadap warga binaan Lapas Gunung Sugih

BlogGua, Lampung Tengah - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah tidak membedakan kalangan masyarakat yang harus mendapatkan perawatan, penanganan dan pelaksanaan vaksin covid-19 secara gratis.

Hal tersebut dikatakan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Gunuyng Sugih, Lampung Tengah, Senin (09/08/2021).

"Percepatan langkah-langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah  membuat satgas oksigen, satgas obat, percepatan masalah vaksin dan obat-obatan di Lampung Tengah, tidak pernah membedakan terhadap masyarakat binaan, agar mendapatkan haknya," ujar Bupati Musa.

Untuk itu, Bupati Musa Ahmad mengapresiasi kegiatan vaksinasi covid-19 tahap pertama bagi warga binaan yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu Bupati Musa mengatakan, ada sebanyak 650 Dosis Vaksin telah disiapkan untuk warga binaan Lapas Gunung Sugih.

"Warga binaan yang akan mendapatkan vaksinasi covid-19 tahap pertama ini sebagai bagian dari upaya mendukung pemerintah dalam mengsukseskan pemberian vaksin untuk masyarakat Indonesia,"imbuhnya.

Sementara, Plt. Kepala Kantor Wilayah Hukum Provinsi Lampung, Iwan Santoso mengucapkan terimakasih atas support yang dilakukan oleh pemerintah daerah terhadap warga binaan di Lapas Gunung Sugih.

"Tak lupa juga kepada tenaga kesehatan yang hadir dan membantu pada kegiatan tersebut,"tukasnya. 

Iwan Santoso juga mengatakan, ,semua wajib menerapkan protokol kesehatan dan vaksin merupakan salah satu upaya untuk mencapai herd imunitty dan melindungi kita dari virus Covid 19 . 

Usai acara tersebut Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad langsung meninjau dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung perkantoran di halaman Lapas Gunung Sugih. Tampak hadir juga dalam acara ini Kanwil Divisi Kemasyarakatan Lampung, Farid junaidi. (Diskominfo)