Pemerintah Lampung Tengah Jamin Ketersedian Obat Pasien Covid-19

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad 

BlogGua, Lampung Tengah - Guna menjamin stock obat pasien covid-19 di Apotek yang ada di Lampung Tengah, terutama agar masyarakat tidak mengalami kelangkaan dalam mencari obat di massa pandemi.

Untuk itu Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad  mengundang para Pemilik Sarana Apoteker (PSA ), Pemilik Toko Obat dan PBF (penyedia Obat) se-Kabupaten Lampung Tengah  di Sesat Agung Nuwo Balak, lampung Tengah, Selasa (27/07/2021).

Tampak hadir mendampingi Bupati Musa, Wakil Bupati, Dandim, Kapolres dan Sekda Lampung Tengah serta Kepala Perangkat Daerah terkait. 

Bupati Musa juga mengatakan, kedepan akan menggagas tata cara pengantaran obat ke masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumah, sehingga masyarakat yang menjalani isolasi tidak perlu keluar rumah. 

Selain itu, Bupati  Musa Ahmad juga dalam minggu ini akan memanggil para PBF untuk mencari solusi ketersedian obat di Lampung Tengah agar tidak terjadi kelangkaan. Dimana saat ini, Lanjut Bupati Musa, di Kabupaten Lampung Tengah terdapat kurang lebih 120 Apotek dan 16 Toko obat.

Disamping itu, Forkopimda Lampung Tengah juga  berpesan agar para pemilik sarana untuk tidak melakukan hal - hal yang merugikan masyarakat seperti penimbunan obat dan lain-lain, sehingga dapat mengakibatkan kelangkaan obat di masyarakat. (Diskominfo)

0 Komentar

Silahkan Komentar