Bupati Lampung Tengah Tidak Beri Toleransi Bagi Pelaku Praktik Pungli

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung Tengah - Saat ini Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sedang melakukan transformasi birokrasi yang meliputi penataan organisasi dan ini menjadi bagian penting dalam upaya mewujudkan Kabupaten Lampung Tengah Berjaya.

Hal tersebut dikatakan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad dalam acara Penyerahan SK kenaikan Pangkat/Golongan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Periode 1 April 2021 di Sesat Agung Nuwo Balak, Lampung Tengah, Kamis (15/07/2021).

Bupati Musa juga mengatakan, tidak akan memberi toleransi terhadap pelaku pungli di Lingkungan Pemerintahan Lampung Tengah dan akan disanksi bila kedapatan ada praktik pungli yang dilakukan para ASN/PNS. 

“Amanah jabatan ini harus dijaga baik - baik dengan terus melayani masyarakat,“ pesan Bupati.

Sebelumnya Bupati Musa mengatkan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja pengabdian PNS untuk lebih meningkatkan prestasi kerja serta pengabdiannya.

Namun, Lanjut Bupati Musa, tantangan birokrasi kedepan semakin sulit maka Bupati Musa mengajak seluruh ASN/PNS harus melakukan beragam inovasi agar dapat mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik membutuhkan Aparatur Sipil Negara yang professional memiliki integritas, berinovasi, memiliki budaya melayani dan berwawasan global,"tandasnya.

Selain itu, Bupati Musa juga mengatakan, selain melakukan transformasi birokrasi yang meliputi penataan organisasi yang tepat fungsi, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah juga sedang melakukan transformasi terkait tata laksana prosedur kerja yang efisien, terbentuknya produk hukum daerah yang berkualitas, terwujudnya sumberdaya aparatur yang berintegritas dan berkinerja tinggi, peningkatan pengawasan, akuntabilitas kinerja birokrasi, pelayanan public yang prima dan perubahan mental aparatur.

Dari pantauan, ada 162 ASN telah menerima SK Kenaikan Pangkat yang diserahkan oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad. (diskominfo)