Bupati Lampung Barat Tinjau Posko PPKM Di Tiga Pekon

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus (topi Merah)

BlogGua, Lampung Barat - PPKM adalah Kebijakan Pemerintah sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi COVID-19 di Indonesia termasuk di Lampung Barat.

Hal itu dikatakan Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus saat melakukan Peninjauan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Pekon Buay Nyerupa, Sukau dan dilanjutkan mengunjungi Pekon Sukarame dan Pekon Padang Dalom, Balik Bukit, Lampung Barat, Selasa (13/07/2021).

Hadir dalam rombongan Bupati, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Inspektur Lambar Drs. Nukman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar Maidar SH, M.Si., Kepala Dinas Kesehatan dr. Kurniawan Widyatmoko Sp.B., Camat dan Peratin.

"Peninjauan ini untuk melihat langsung jalannya penerapan PPKM Mikro di tingkat pekon serta mengetahui sejauh mana efektivitasnya," kata Bupati Parosil.

Diharapkan, lanjut Bupati Parosil, posko PPKM Mikro ini dapat difungsikan dengan maksimal dalam upaya mengoptimalkan pencegahan dan penanggulangan. Dengan aktifnya PPKM di tingkat pekon, masih kata Bupati Parosil, diharapkan dapat mendukung pengendalian kasus penyebaran kasus Covid-19 di Lambar.

"Kita juga berterimakasih atas peran aktif dari seluruh satgas  dan masyarakat yang telah mendukung PPKM ini, semoga ini dapat menekan laju kasus Covid-19 yang hingga kini belum mereda,"imbuhnya.

Disamping itu Bupati Parosil meminta masyarakat agar selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

"Pihak terkait maupun Satgas juga harus selalu memberikan edukasi maupun imbauan kepada masyarakat, agar terus mentaati protokol kesehatan ini dalam aktivitasnya sehari-hari,"pungkas Bupati.

(Diskominfo)