Kwarda Pramuka Lampung Gelar Kuliah Ringkas Bertema Ramadhan Berkah


BlogGua, BANDAR LAMPUNG
 - Kwarda Gerakan Pramuka Lampung menggelar Kuliah Ringkas (Kulkas) dengan tema "Ramadhan Berkah" yang dilaksanakan secara virtual sebelum berkumandangnya azan magrib, Senin (19/4/2021). 

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahmi antar anggota Gerakan Pramuka Lampung di Bulan Suci Ramadhan. 

"Kita berharap seluruh keluarga besar Gerakan Pramuka Lampung senantiasa lancar dalam ibadahnya di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," ujar Ketua Kwarda Nunik. 

Selain itu, kata Nunik, kegiatan ini sekaligus memperkuat kembali komitmen untuk bergerak lebih maksimal dengan berkolaborasi dengan semua pihak. 

"Kita bisa bergerak bersama lebih maksimal kalau kita berkolaborasi dengan semua pihak, kolaborasi untuk kebaikan hal yang layak untuk kita lakukan bersama," katanya. 

Nunik mendorong Kwarda Gerakan Pramuka Lampung untuk terus mempromosikan Pasar Kuliner Tradisional (Sakura) yang berlokasi di komplek Kwarda Lampung. 

Sakura ini juga sudah dilakukan soft launching beberapa waktu lalu. Pasar ini, selain dapat meningkatkan aspek ekonomi, juga sebagai wadah kreativitas anggota muda Gerakan Pramuka dalam mengelola suatu pengembangan ekonomi rakyat. 

Melalui kesempatan itu, Nunik mendorong Gerakan Pramuka untuk terus bergerak aktif memberikan kontribusinya salah satunya terhadap masyarakat yang mengalami musibah bencana melalui bidang tanggap bencana. 

"Mungkin ada kejadian yang memerlukan bantuan terutama di bidang tanggap bencana. Kita bisa melihat situasi dan kondisi jika dimungkinkan untuk menurunkan bantuan di titik lokasi yang membutuhkan bantuan kita," katanya.

(Adpim)||editor:pzr

0 Komentar

Silahkan Komentar