Wakil Bupati Waykanan Terjangkit Covid-19

BlogGua, WAY KANAN - Wakil Bupati Way Kanan, Edwar Antoni dinyatakan Positif terjangkit Corona Virus Disease 2019 (covid 19). Sesuai hasil pemeriksaan laboratorium atas Swab/PCR tanggal 8 Agustus 2020 dan hasil tracking tanggal 9 agustus 2020 kemarin.

Selain Wakil Bupati Waykanan, sementara diduga juga ikut terjangkit covid19, yakni Asisten II/Kussarwono dan Kadis BM PTSP/Kusuma Anakori.

Bupati Way Kanan, Adipati Suriya menghimbau agar orang-orang yang sering kontak dengan pasien segera melapor kepada Tim Gugus Tugas Covid-19, Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

"Selama 3 hari kedepan terhitung Senin 10 s.d 13 Agustus 2020 kantor sekretariat pemda, dan kantor Dinas BMPTSP dinyatakan DITUTUP. Karena akan dilakukan sterilisasi oleh tim gugus tugas, dan semua pegawai bekerja dari rumah." ungkap Bupati Waykanan, Adipati Surya, Senin (10/8/ 2020).

Ditegaskan kembali oleh Bupati, agar Bapak/Ibu Pimpinan OPD dan jajaran, segera melaporkan dirinya kepada tim medis Dinas Kesehatan Waykanan mulai hari ini (Senin 10 Agustus 2020), jika pernah merasa kontak erat dengan ketiga pimpinan kita di atas dihitung sejak tanggal 25 Juli 2020 sd tgl 8 Agustus 2020 .

"Bagi yang pernah merasa kontak erat diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sambil menunggu pelaksanaan rapid test/swab PCR dan selama menunggu hasilnya agar melaksanakan isolasi mandiri atau sesuai arahan dari tenaga medis.
Kita semua (dirumah dan dikantor atau diluar rumah) diminta untuk menerapkan terus menerus protokol kesehatan secara ketat,"kata Bupati.

Selain  itu Bupati juga mengajak masyarakat untuk terus mendoakan agar Bapak Wakil Bupati dan keluarganya, Bapak asisten II/Kussarwono dan keluarganya, Ibu Kadis BMPTSP/Kusuma Anakori dan keluarganya. Segera diberikan kesembuhan dan kesehatan, sehingga dapat bersama-sama menjalankan roda Pemerintahan kembali.

"Untuk kita semua agar tidak panik dan menjaga kondusifitas serta menyikapi semua ini dengan tenang dan sabar,"pungkas Bupati.

(Riyono)||editor:pzr

0 Komentar

Silahkan Komentar