Update Covid19 Lampung, 3 Pasien Sembuh

BlogGua, Bandar Lampung – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dr. Reihana myampaikan update perkembangan terkini penanganan covid19 di Provinsi Lampung.

“Pasien positif terkonfirmasi covid19 yang sembuh ada 3 orang,” kata Reihana dalam Press Realese yang di gelar, Minggu (7/6/20) sore di Bandar Lampung.

Dirincikan Reihana, ketiga pasien covid19 yang sembuh diantaranya, Pertama Pasien nomor 49, Ny. Sukesi (51), perempuan, alamat di Bandar Lampung. Kedua, Pasien nomor  47, Tuan Muhtadi (55), laki-laki, alamat di Bandar Lampung dan Ketiga, Pasien nomor 131, Nyonya Endang Irawati (45), perempuan, alamat di Bandar Lampung.

Sebelumnya Reihana memaparkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP)  di Provinsi Lampung saat ini berjumlah 3269 orang, yang sudah selesai dipantau berjumlah 3189 orang, yang masih dalam pemantauan 72 orang dan yang meninggal dalam status ODP ada 8 orang.

Kemudian, lanjut Reihana, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Lampung saat ini berjumlah 127 orang, dimana 16 orang masih dirawat di dalam ruang isolasi Rumah Sakit Rujukan yang ada di Provinsi Lampung, yang PDP pulang dalam keadaan sembuh ada 87 orang, yang meninggal dalam status PDP ada 24 orang.

Selanjutnya, kata Reihana, kasus terkonfirmasi positif covid19 di Provinsi Lampung saat ini berjumlah 144 orang, dimana yang masih berada di ruang isolasi berjumlah 32 orang, meninggal terkonfirmasi positif ada 11 orang, sembuh bertambah menjadi 101 orang.

Untuk Pasien nomor 144 yang terkonfirmasi positif,masih kata Reihana, perempuan  berusia 41 tahun, alamat di Bandar Lampung dan merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan konfirmasi Positif, kontak erat dengan pasien kami No 141.“Saat ini yang bersangkutan sedang menjalankan isolasi mandiri,”imbuh Reihana.

(pzr)