Pimpred Media Online Terlapor, Sayangkan Tindakan Sekwan Metro

BlogGua, Bandar Lampung - Pimpinan Redaksi (Pimpred) Tipikornewsonline, Novri Yansyah mengaku Kanal Youtube yang menyiarkan konten berjudul Jurus Pamungkas Budiyono Kuras Anggaran Sekretariatan DPRD Kota Metro, merupakan milik Tipikornewsonline.net dengan akun Tipikor News Chanel. Adanya laporan pihak Sekretariat DPRD Kota Metro ke Polisi, Novri sangat menyayangkan tindakkan tersebut, karena konten miliknya merupakan produk jurnalis atau pemberitaan.

"Terkait laporan Sekretaris DPRD Kota Metro (sekwan metro*red) Budiyono yang melaporkan pemberitaan dugaan KKN melanda DPRD Kota Metro pada Aparat Penegak Hukum (APH) seakan gegabah. Saya menyesalkan tindakan tersebut. Sangat lebih bijak, jika pihak Sekretariat DPRD Kota Metro menyampaikan hak jawab dan hak koreksi, sesuai UU Pokok Pers Nomor 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik,”kata Novri kepada tim media, Rabu (03/6/20).

Novri juga mengklaim bahwa, setiap pemberitaan yang disebarkan di Media sosial (Facebook dan Youtube), sebelumnya pihak redaksi sudah berusaha untuk melakukan konfirmasi kepada pihak Sekretariat DPRD Kota Metro, agar pemberitaan yang dilaporkan tersebut sebelum ditayangkan dapat dikoreksi dan ditanggapi.

Jika menurut pihak DPRD Kota Metro berita tersebut ada kesalahan dan pihaknya merasa keberatan, jajaran redaksi siap meralat.

"Budiyono selaku Sekwan dan Ade Erwinsyah selaku Kabag Umum, bahkan Wakil Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda berulang kali sudah saya coba konfirmasi. Namun mereka seakan menghindar dan memblokir semua nomor telepon maupun WhatsApp kami, dan saya punya buktinya,”ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekwan DPRD Kota Metro, Budiyono didampingi Kabag Umum Ade Erwinsyah dan tim PH-nya, telah melaporkan akun Youtube terkait ke Mapolresta Metro.

Laporan ditujukan dengan dasar konten berjudul Jurus Pamungkas Budiyono Kuras Anggaran Sekretariatan DPRD Kota Metro. Dianggap bukan produk jurnalistik melainkan sebuah opini dengan menyudutkan pribadi dan jabatan, serta lembaga Sekretariatan DPRD Kota Metro.

“Konten yang di sebar melalui media sosial Facebook oleh kanal Youtube mengaku media digital streaming lokal Lampung, isinya menggiring opini dan mengada-ada. Saya selaku Sekretaris Dewan (Sekwan) tidak pernah di konfirmasikan. Kanal itu memuncul siaran itu berulang dengan judul- judul berbeda dan menampilkan foto saya serta Wakil Ketua DPRD Anna Morinda. Sekali lagi, oknum-oknum itu tidak melakukan konfirmasi kepada saya,” kata Budiyono, Senin 01 Juni 2020. (Rilis/Red)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget