Dualisme Kepengurusan GANN Tanggamus, Niagari Minta Bersatu

BlogGua, Tanggamus - Ketua Gerakan Anti Narkotika Nasional (GANN) Lampung menanggapi Polemik dualisme pengurus LSM GANN DPC Tanggamus dan berikan keterangan tentang kepengurusan lembaga tersebut. Kamis, 18 Juni 2020 di Talang Padang Sekretariat DPC GANN Tanggamus.

Seperti dikatakan Herwan, (versi Anita,Ketua DPD GANN Provinsi Lampung) Ketua GANN DPC Tanggamus sebelumnya, bahwa ada salah satu pengurus mengatasnamakan Lembaga tersebut yang beraudensi kepada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus tanpa sepengatahuan dirinya agar meminta maaf dan mengklarifikasi.

“Kami merasa tidak nyaman dan merasa dirugikan dengan tindakan oknum yang melakukan kegiatan mengatasnamakan DPC GANN Tanggamus,”kata Herwan.

Sementara, menurut keterangan R. Niagari Galuh Ketua GANN DPD Provinsi Lampung (Ketua DPD Versi Galuh) sebelumnya kepengurusan antara Ilham dan Herwan yang kini menjadi pembahasan polemik kelembagaan, tidak harus membahas siapa yang benar dan yang salah. Pada dasar kelembagaan tersebut sama - sama bertujuan untuk menangani pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

Namun, jika masalah tersebut hanya berdasarkan SK di Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menurut R. Niagari, sewaktu - waktu SK itu akan di cabut.

"Tidak ada dasar apa - apa seseorang harus meminta maaf, kenapa saya bilang begitu, kalau berdasarkan SK Kesbangpol itu, sewaktu - waktu SKK itu bisa dicabut, jadi tidak mutlak SKK itu harus nama Herwan atau Ilham, kenapa?, Karena sekarang sedang masa polemik, dan masa sidang dipengadilan PTUN, sampai saat ini belum ada keputusan dari PTUN, untuk memutuskan siapa yang akan menjadi Ketua DPD,"ucapnya.

Sekarang ini, lanjut R.Niagari, jangan berbicara pihak mana yang sah, yang benar adalah kita harus sama - sama memberantas Narkoba, sama sama mensosialisasikan P4GN kepada seluruh masyarakat, pelajar dan lain lain, supaya tidak pakai Narkoba (Stop Narkoba),"terangnya.

Dengan adanya masalah ini, R.Niagari berharap antara kedua belah pihak kepengurusan yang ada di Kabupaten Tanggamus agar saling membantu dan bersatu dalam melaksanakan Tupoksi Kelembagaan tersebut.

"Saya berharap, antara Ilham dan Herwan saling bersatu saja, kenapa sih kita harus ribut - ribut. Kita bisa voting siapa yang terpilih menjadi ketua asalkan mereka bisa bersatu. Tetapi jika terjadi di media online saling hujat menghujat, saya melarang hal itu, karena kalau saling menghujat itu tindakan yang tidak benar,"imbuhnya.

Masih menurut R.Niagari, terkait hubungan antara DPD dan DPP GANN itu baik baik saja, hanya saja Ketua umum GANN pak Fahrudin ini ada di jakarta dan Sekretaris DPP GANN ibu Jihan, yang mengatur semuanya.

"Sejauh ini komunikasi yang baik baik saja dengan rekan rekan DPD yang lain. Hanya saja ada polemik dualisme kepemimpinan DPD di Provinsi Lampung, karena untuk ibu Anita memang sudah terlanjur ditandatangani. Memang dari awal, SK bunda sudah turun pada tanggal 03 Mei 2018, sedangkan SK ibu Anita turun pada bulan Januari 2020 dan didalam AD/ART sendiri, baik itu dilingkup DPP ataupun DPD, DPC dan Ranting, tidak melanggar salah satu pembekuan atau dasar pemecatan maka SK tersebut masih berlaku selama 5 Tahun. Jadi, kita tidak usah berdebat siapa yang benar dan siapa yang salah, yang jelas kita sedang menunggu keputusan dari pengadilan, Tata Usaha Negara(PTUN),"pungkasnya.

(Roni/tim AJOI)||editor:pzr

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentarnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget