Arinal Hadiri Rapat Evaluasi di Dinas Pertanian, Kelautan & Perikanan

BlogGua, Lampung Selatan --- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Rapat Evaluasi dan Rencana Pelaksanaan Kegiatan di Dinas Lingkup Kementerian Pertanian, Kelautan & Perikanan Tahun Anggaran 2020, bertempat di Kebun PKK Sabah Balau Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (02/06).

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Asisten Perekonomian & Pembangunan Taufik Hidayat, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kusnardi, Kepala Bappeda Provinsi Lampung Fredy SM, serta perwakilan dinas/instansi teknis terkait.

Di dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura menyampaikan beberapa hal diantaranya, Persiapan Kunjungan Menteri Pertanian RI Ke Provinsi Lampung, Progres Program Kartu Petani Berjaya (PKPB), Perkembangan Luas Tanah, Produksi dan Produktivitas Komoditas Unggulan, dan Kondisi Ketersediaan Bahan Pangan Pokok/Strategis di Provinsi Lampung.

Adapun kunjungan kerja Menteri Pertanian yang direncanakan pada minggu kedua bulan Juli tahun 2020 memiliki beberapa agenda utama, yakni Gerakan Panen/Tanam padi sekaligus pencanangan kawasan serta perbenihan di Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah dengan areal seluas 4.038 Ha.

Lokasi Panen Raya Padi seluas 300-350 Ha di Desa Trimurjo, Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah. Kemudian gerakan tanam cabai seluas 150 Ha di Desa Trimulyo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, sekaligus peresmian bantuan alat pompa air permukaan Tenaga Surya bersumber dari CSR PT Bukit Asam.

Lalu kunjungan ke lokasi budidaya pembibitan dan penggemukan sapi di PT Superindo Utama Jaya di Kota Metro, dan terakhir kunjungan ke area perkebunan tebu PT Gunung Madu Plantations (GMP) di Kabupaten Lampung Tengah.

(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

0 Komentar

Silahkan Komentar