Ahmad Hariyanto Diurutan Pertama Calon Sekda Lampung Utara

BlogGua-Lampung utara Ditengah keadaan sulit, khusus dibidang keuangan dan keuangan. Kabupaten Lampung Utara membutuhkan gambar yang dapat memberikan andil positif untuk peningkatan kehidupan dengan harga murah, tidak hanya bertumpu di keuangan saja. Melainkan juga disegala sisi kehidupan penduduknya, oleh karena itu perlu figur yang memiliki karakter yang kuat serta dedikasi tinggi untuk pekerjaan.

Orangnya khusus nomor tiga atau sekretaris daerah yang saat ini dijabat oleh pejabat Sekda. Salah satu gambar yang dapat menjadi kuda hitam itu adalah Drs Ahmad Hariyanto, MM. Kini bertengger diurutan pertama dalam pemilihan terbuka lelang kepemimpinan pimpinan pratama untuk Sekretaris Daerah (Sekda).

Dengan karakter lembut dan berdedikasi dapat memecah kebuntuan di sana. Penyebabnya, keunikan masyarakatnya yang bergantung pada kabupaten di Lampung itu. Sering dibilang "orang keras dilawan dengan yang lembut", mungkin itu pribahasa pas adat dan budaya masih bertahan sampai sekarang.

"Kalau aku mendaftar, ya jujur ​​saja pada dirimu sendiri. Masih banyak cemoohan, tapi aku percaya tuhan itu masih ada," kata Hariyanto.

Pria yang pernah beberapa kali pernah mengeluarkan sekelas eslon II (kepala dinas) di Tulang Bawang Barat itu dan saat ini masih mendukung Kepada Disdukcapil yang selalu mengedepankan pekerjaan optimal. Yang dimulai dari sendiri, baru dimulai memacu jajarannya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Membuat tak jarang mendapat apresiasi positif dari masyarakat dan memimpin ditempatnya berbakti.

"Bagaimana kita bisa berguna bagi masyarakat, nusa dan bangsa. Itu yabg selama ini saya terapkan," terangnya.

Terbukti selama kiprahnya menjadi aparatur sipil negara mendapat ganjaran penghargaan atas dedikasinya terhadap bidang digelutinya. Tidak tanggung-tangung, langsung dari tangan orang pertama atau Presiden di negeri ini. Yakni Satya Lencana Karya Satya dari Presiden-RI X dan 2 kali ke-XX.

"Intinya saya bekerja bukan untuk mendapatkan persetujuan, tapi bagaimana bisa optimal. Khususnya memberikan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.