Diduga Terjangkit Corona, Seorang Pasien RSUDAM Dalam Pengawasan

BlogGua, Bandarlampung -Beredarnya kabar terkait seorang pasien diduga positif suspect covid 19 di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) Bandarlampung dengan telah mengisolasi seorang pasien dalam pengawasan karena diduga terpapar virus corona (Covid-19).

Berdasarkan keterangan dari seorang dokter di RSUDAM yang tidak ingin disebutkan namanya, pasien dalam pengawasan itu berjenis kelamin pria dengan usia 56 tahun.
Pasien asal Bandarlampung.Jumat,14 Maret 2020.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana (dikutip dari konfirmasi salah Satu media) saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

Menurutnya, pasien dalam pengawasan corona karena ada riwayat kontak dengan pasien positif corona di Solo, Jawa Tengah.
"Karena ada batuk-batuk dan sedikit demam. Riwayat kontak pada waktu (menghadiri) seminar di Bogor dengan kasus yang positif di Solo," ujar
Reihana,tim medis tengah melakukan pemeriksaan Swab tenggorokan untuk mengetahui pasti apakah pasien tersebut terjangkit corona atau tidak.
"Semua pasien dalam pengawasan ada riwayat kontak dengan pasien positif (corona) dilakukan Px swab tenggorokan, untuk diagnosa pastinya. Semoga hasil negatif," ujarnya.

Masih menurut Reihana penanganan pasien dalam pengawasan dilakukan sesuai protap,sehingga Masyarakat diminta untuk tidak panik tutupnya.

Ditempat terpisah,Ria, Humas RSUDAM saat dikonfirmasi tim media,via telepon selulernya mengatakan belum mendapat informasi terkait adanya pasien yang di duga terpapar covid19 dan mengatakan untuk informasi terkait hal tersebut satu pintu Ada pada dinas kesehatan provinsi lampung,jelasnya.

(Budi/tim)