LSM GMBI Pringsewu dan Tokoh Masyarakat Gelar Tasyakuran

BlogGua, Pringsewu - Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI ) Wilter Lampung bersama LSM GMBI Distrik Kabupaten Pringsewu serta tokoh masyarakat Pekon Banjar Rejo,gelar tasyakuran dan santunan anak yatim piatu, di Pekon Banjarejo Kecamatan Banyumas. Rabu, 8 Januari 2020.

Turut hadir dalam acara baksos, Ketua LSM GMBI Wilter Lampung,LBH LSM GMBI Wilter Lampung,LSM GMBI Distrik Tanggamus,DPC AJO Indonesia Kabupaten Tanggamus,tokoh masyarakat pekon setempat serta anak anak yatim piatu,kaum duafa, lansia.

Dikatakan, Ali Mukhtamar, Ketua LSM GMBI Wilter Lampung bahwa pelaksanaan acara ini untuk membantu sesama masyarakat.

"Kita patut mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dan kita juga mendoakan agar Ketua Umum LSM GMBI selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan keridhoan.Untuk itu kita patut mensyukuri apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT, kita juga patut memberikan santunan kepada anak yatim," jelasnya.

Lanjutnya,menurut Ali,bahwa pelakasanaan kegiatan ini dilaksanakan di tahun 2020 untuk pertama kalinya di Kabupaten Pringsewu.Kalau untuk Provinsi Lampung sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan santunan tersebut.

"Mudah - mudahan LSM GMBI Distrik Kabupaten Pringsewu ,kedepannya dapat melaksanakan kegiatan hal - hal yang positif untuk membangun Kabupaten Pringsewu," kata Ali.

Ali Muktanar, berpesan kedepannya agar bisa dilaksanakan di seluruh Distrik LSM GMBI yang ada di Provinsi Lampung untuk melakukan kegiatan santunan anak yatim maupun kegiatan sosial lainnya.

"Ini sangat penting, bahwasanya tupoksi LSM GMBI memberikan santunan kepada masyarakat yang termarjinalkan, terabaikan hak - haknya. Dan ini kewajiban kita sebagai LSM GMBI untuk menyantuni anak yatim piatu kearah yang positif," ujarnya.

Disinggung asalnya pendanaan untuk acara menyantuni anak yatim piatu ,Ali mengatakan bahwa adanya dana tersebut berkat kerjasama LSM GMBI Wilter Lampung,LSM GMBI Distrik Pringsewu bersama tokoh masyarakat setempat.
"Kami melakukan donatur kepada seluruh Anggota GMBI serta tokoh masyarakat setempat untuk memberikan satunan anak yatim,".

Sementara ,Sumiati selaku Ketua Ranting Muslimat, menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang di berikan kepada kaum lansia yang jompo dan anak anak yatim piatu.

"Saya mewakili warga Pekon Banjarejo, sangat berterimakasih kepada LSM GMBI Wilter Lampung dan Distrik Pringsewu atas santunannya yang telah diberikan.semoga mendapatkan barokah, rizki, keselamatan dan di ridhoi oleh Allah SWT,"kata Sumiyati.

Sumiati juga menyampaikan bahwa Yang di santuni pada hari ini, ada sekitar 36 orangn, terdiri dari Lansia, Jompo dan yatim piatu.

(Ajoi)

0 Komentar

Silahkan Komentar