Bedah Rumah Nenek Mar'ah

BlogGua, Tanggamus - Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si bersama Camat Mahfuz, Babinsa dan mahasiswa KKN Unila terjun langsung membantu bedah rumah seorang warga Dusun Cumuk Pekon Doh Kecamatan Cukuh Balak, Jumat (10/1/20).

Bantuan bedah rumah tersebut berupa, ongkos biaya tukang serta tambahan bahan-bahan dalam proses sebuah bangunan, pasalnya nenek Mar'ah sebelumnya telah mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemkab Tanggamus.

Namun, karena bantuan hanya berupa material bangunan, sementara untuk tukang dan bahan lainnya nenek Mar'ah tidak dapat menyediakannya. Sehingga bahan-bahan tersebut hanya disimpannya.

Pembangunan diawali peletakan batu pondasi kemudian secara bergantian Camat, Kapolsek, Babinsa melakukan peletakan adukan semen sebagai tanda dimulainya gotong royong pembangunan rumah itu.

"Bedah rumah ini sebenarnya bantuan Dinas PUPR Kabupaten Tanggamus, namun pelaksanaan pembangunannya inisiatif dari masyarakat, Polsek dan Uspika Cukuh Balak bersatu membangun rumah warga yang dikategorikan tidak mampu," ungkap Kapolsek Ipda Eko Sujarwo, Camat dan Babinsa di sela kegiatan.

Lanjutnya, semoga dalam pengerjaan secara bergotong royong itu dapat menjadi ladang ibadah bagi semuanya dan diharapkan bermanfaat bagi warga yang rumahnya dibedah ini.

"Ini merupakan awal, karna kami akan mencoba melihat rumah-rumah warga yang tidak mampu, untuk menginisiasi warga yang lain maupun instansi lain sehingga pemerintah dapat membantu masyarakat di Kecamatan Cukuh Balak agar mendapatkan tempat tinggal yang layak," ujarnya.

Ditempat sama, Camat Mahfuz mengatakan bahwa pihaknya, Uspika dan masyarakat membantu bedah rumah warga kurang mampu.

"Ini juga partisipasi masyarakat dan Uspika memberikan bantuan agar rumah nenek Mar'ah dapat segera berdiri," katanya.

Sementara itu, nenek Mar'ah yang mengucapkan terima kasih atas bantuan Kapolsek, Camat, Babinsa dan masyarakat dalam pembangunan rumah itu.

"Terima kasih semuanya, semoga dalam membantu pembangunan rumah ibu saya menjadi amal ibadah untuk semuanya," ucapnya.

(Budi/NN)

0 Komentar

Silahkan Komentar