Plt Bupati lampung Utara Minta Masyarakt Rayakan Tahun Baru Tidak Berlebihan

BlogGua Lampung Utara Plt Bupati Kabupaten Lampung Utara (Lampura) H. Budi Utomo bisa bernafas lega, pasalnya proses perayaan natal umat nasrani berjalan baik dan lancar di kabupaten setempat.

Lanjut Plt. Bupati, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampura secara langsung turun memantau kegiatan peribadahan di sejumlah Gereja.

“Saya panjatkan sukur yang sebesar – besarnya karena kegiatan tersebut situasinya berjalan sejuk aman dan nyaman sesuai harapan kita bersama. Sehingga pelaksanaan Ibadah Umat Nasrani berjalan baik, “kata Budi saat dihubungi via telpon, Minggu (28/12/2019).

Mantan Kepala BPKAD Lampura itu menghimbau agar warga masyarakat dalam menyambut kegiatan malam pergantian tahun baru 2020 yang tidak lama lagi akan berganti.

Warga pun diminta supaya tidak atau merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan, seperti pesta kembang api dan petasan atau meniup trompet dengan cara berlebihan.

“Jangan mengendarai kendaraan kebut kebutan atau kompoi di jalan raya baik kendaraan roda 2 maupun roda 4,” himbaunya

Dirinya menambahkan, lebih baik masyarakat melakukan kegiatan yg positip saat menyambut tahun baru 2020 melalui cara meningkatkan Ibadah dan berdoa menurut Agama dan keyakinan masing masing dan sebaik nya warga yang sudah mampu untuk menegakan tarup dan berbagi sembako kepada masyarakat yang kurang mampu itu lebih baik.

“Lakukan kegiatan-kegiatan sosial di wilayah masing masing. Itu guna menjaga ketertiban umum ketentraman dan kenyamanan di wilayah Lampung utara, ” pungkasnya. (Elva)