Giat Membangun Desa Sriagung Lakukan Pembangunan Infrastruktur

BlogGua– Pemerintah Desa (Pemdes) Sriagung, Kecamatan Sungkaijaya Kabupaten Lampung Utara, di penghujung akhir Tahun 2019 realisasikan bantuan pemerintah pusat yakni Dana Desa ( DD) yang merupakan program Kementerian Pedesaan Daerah Tertinggal (Kemendes PDTT).

Pembangunan Sarana Prasarana Infrastruktur Desa Sriagung Aula kantor sumur bor 2 yunit gorong gorong 2 yunit mck 1 yunit siring pasang memakai Dana Desa (DD) tahap akhir, dalam rangkain Anggaran Pengeluaran Belanja Desa ( Apbdes) Tahun Anggaran 2019. Pembangunan yang di lakukan bertujuan untuk menunjang pertumbuhan ekonomi warga masyarakat serta memperlancar aktifitas warga masyarakat sekitar. Senin, (9/12/2019).

Pembangunan deranase di dusun 1 dan dusun 2 yang terletak di Dusun merupakan Desa Sriagung Kecamatan sungkai Jaya BPBD Yang di hadiri selaku, "Bahwa pelaksanaan pembangunan Rabat Beton realisasi DD di Tahap ke III Tahun 2019. Tentunya dalam penganggaran semua bidang yang ada harus dapat memberikan manfaat keseluruh warga masyarat sekitar khususnya warga masyarakat Desa SRIAGUNG.” ujarnya.

Sementara menurut MULYADI A selaku Kepala Desa (Kades) SRIAGUNG Kecamatan SUNGKAIJAYA terkait tentang kegiatan tersebut mengatakan, "Bahwasanya pada pencairan Tahap ke III, Dana Desa (DD), pihaknya yang selaku Kades yang melanjutkan apa yang sudah terprogram yang di usulkan dan di susun oleh pejabat Kades yang lama." Jelasnya.

"Kegiatan di bidang pembangunan dengan membangun derenase ini, dengan Volume 1650m memenuhi standart kualitas dengan alokasi anggarannya sebesar Rp650.0000.000Dan perlu di ketahui bahwa dalam kegiatan pembangunan jalan Betonisasi yang dalam pengerjaannya dengan swakelola sebagai tenaga atau pekerja yang melibatkan warga masyarakat Desa Sriagung ini." Pungkasnya.

Kegiatan pembangunan berupa di Desa Sriagung ini, beserta jajaran, juga di saksikan pihak Pendamping Desa, KUPT , Bhabin Kamtibmas, Bhabinsa, dan Unsur Pimpinan Kecamatan ( Uspika) Sungkai Jaya serta para Aparatur Desa Sriagung setempat.

(Elva)

0 Komentar

Silahkan Komentar