Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lampung Utara

BlogGua-Lampung Utara
Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lampung Utara pada tahun 2020 akan melakukan sensus kependudukan dalam rangka memberikan data jumlah kependudukan yang akurat dan akuntabel sesuai program Pemerintah yakni menuju satu data kependudukan Indonesia.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Lampung Utara Anwar pada saat di jumpai wartawan media ini di ruang kerjanya Kamis (26/12/2019) menjelaskan, terkait Sensus Penduduk (SP) tahun 2020 mendatang sebenarnya kegiatan telah kita mulai di bulan September yang lalu tepatnya pada saat peringatan hari statistik Nasional

Untuk saat ini kita sedang menyiapkan segala sesuatu menjelang sensus penduduk nanti, namun berhubungan ini telah menjelang akhir tahun maka sosialisasi akan kita laksanakan pada awal tahun bulan Januari dan hal ini telah mendapatkan dukungan dari Plt. Bupati Lampung Utara. "Selain itu pula pihak BPS Lampura mengharapkan adanya surat edaran dari Plt. Bupati terkait Sensus penduduk kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa mengupdate data kependudukan ya secara online insyak Allah di awal bulan Januari sudah bisa dilakukan.

Terkait kegiatan sosialisasi nantinya kita telah melakukan persiapan seperti menyiapkan sepanduk, buku - buku panduan yang diperlukan pada saat kegiatan sosialisasi nantinya, mungkin saat ini terkait data base kependudukan dari Dirjen pusat diperkirakan telah hampir siap secara koordinasi pihak BPS telah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Lampura, Tambah Anwar.

Dirinya juga menjelaskan terkait data jumlah kependudukan yang saat ini berada di Lampura pihak BPS akan selalu berkomunikasi dengan pihak Disdukcapil terkait jumlah RT di masing - masing Kelurahan/Desa pada setiap kecamatan tentang perkiraan jumlah penduduk, diharapkan pula kepada warga masyarakat dapat berperan aktif mendaftarkan dirinya ke link website BPS Lampura https://lampungutarakab.bps.go.id/ melalui Hp android dari sinilah pihak BPS dapat memantau jumlah penduduk sementara dan bila mana terdapat kesulitan maka BPS akan menurunkan tim untuk turun kelapangan mencari tau apa permasalahan yang terjadi di lapangan, pungkasnya.(elva/ajo)