Pemprov Lampung Terus Dorong Perkembangan Riset dan Inovasi

BlogGua, Bandar Lampung --- Pemerintah Provinsi Lampung terus mendorong perkembangan riset dan inovasi guna meningkatkan kualitas pembangunan di Provinsi Lampung . Selain telah membentuk Dewan Riset Daerah (DRD ) melalui Surat Keputusan Gubernur Nomor G/102/VI.06/HK/2019. Pemerintah Provinsi Lampung juga melakukan nota kesepahaman dengan Perguruan Tinggi dan Swasta guna meningkatkan riset daerah.

Demikian diungkapkan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Irwan Shihar Marpaung saat Upacara Bendera Mingguan di Lingkungan Pemprov Lampung, Senin (4/11/2019) di Lapangan Korpri.

Tidak hanya itu, dukungan lain juga diberikan Pemprov Lampung dengan menggelar lomba anugerah inovasi daerah serta Sistem informasi Daerah (SIDa) yang dilakukan guna menumbuhkembangkan inovasi baik antar institusi pemerintah, pemerintah daerah, lembaga kelitbangan, lembaga pendidikan, lembaga penunjang inovasi, dunia usaha dan masyarakat di suatu daerah daerah, ujarnya.

Dalam kurun waktu 2017-2019 Pemprov Lampung melalui Balitbangda telah menghasilkan 30 kajian di berbagai bidang untuk mendukung program dan kebijakan Pemprov Lampung. Selain hasil riset yang telah dilakukan dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai rujukan bagi kepala satker Pemprov Lampung.

“Saya berharap riset dan inovasi dapat terus didukung dan menjadi lini terdepan dalam meningkatkan kualitas pembangunan, guna mencapai Rakyat Lampung Berjaya.” (red)

0 Komentar

Silahkan Komentar