Camat Pakuan Ratu Salurkan KIS Kepada Warga

BlogGua, Way kanan-Nampaknya Pemerintahan Pusat hingga Daerah serius dalam memberikan pelayanan di bidang Kesehatan bagi Masyarakat yang kurang mampu.

Hal itu dilihat dari berbagai macam program yang menyentuh masyarakat,
Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Seperti yang dilakukan oleh Haidir, SE Sekretaris Camat yang mewakili M. Daniel, S.TTP. MM selaku Camat Pakuon Ratu, saat ditemui usai menyalurkan KIS pada masyarakat yang kurang mampu di Kampung Bumi Mulya,

Penyaluran KIS pada masyarakat dilaksanakan di Balai Kampung Bumi Mulya, Selasa 12/11/2019,

Pengalokasian KIS pada warga Kampung setempat, sudah berdasarkan hasil palidasi, dimana mereka yang mendapatkan Kartu tersebut, benar - benar layak, ucap Sekcam.

Dia juga menjelaskan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan saat ini sudah dapat melayani Operasi Katarak dan Cuci Darah, jadi KIS dapat digunakan di RSUD tersebut.

Dipenghujung penjelasannya (Haidir) mengucapkan banyak terima kasih pada Pemerintah Daerah yang dalam hal ini Bupati Kabupaten Way Kanan, H. Raden Adipati Surya dan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo berkat adanya KIS semoga masyarakat kurang mampu dapat terbantu dibidang kesehatan, pungkasnya.

Ditempat yang sama Suwarto Kepala Kampung Bumi Mulya, merasa senang karena sebanyak 50 Kepala Keluarga di kampung nya mendapatkan KIS dan 102 masyarakat kurang mampu menerima kartu, terangnya.

Dengan begitu masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu mendapatkan pelayanan kesehatan, semua itu berkat usulan pemerintah daerah ke pusat, singkatnya.

(Muhtar)

0 Komentar

Silahkan Komentar