Nunik Lepas Tim Sepak Bola U-14 ke Solo

BlogGua, Bandar Lampung - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melepas tim sepak bola Lampung U-14 untuk berlaga di kejuaraan Nasional memperebutkan Piala Menpora U-14 yang akan dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah.

"Ini adalah hasil kerja keras dan jerih payah kalian. Untuk itu, kalian harus mampu mengerahkan dan berikan yang terbaik untuk Lampung," ujar Wagub Chusnunia Chalim saat melepas Tim sepakbola U-14 Lampung, di Dermaga Eksekutif Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (24/8/2019).

Kepada U-14 Lampung yang akan berlaga, Wagub Chusnunia juga berpesan agar tidak ada pencurian umur, dan hal lainnya yang merugikan saat akan berlaga. "Jangan sampai ada pencurian umur, dan hal lainnya. Dan berikan upaya terbaik saat berlaga nantinya," jelas Wagub.

Perwakilan Tim sepakbola Lampung U-14 ke Solo, jelas Wagub Chusnunia merupakan salah satu hal yang menunjukkan dunia olahraga Lampung mengalami kemajuan, khususnya dunia sepakbola.

"Ini adalah kemajuan sepak bola Lampung. Kedepan tidak hanya U-14, tetapi juga U-16, U-18, dan seterusnya yang harus turut diperhatikan," jelasnya.

Kita juga harus memperhatikan sepak bola Lampung dari sejak dini, yakni sejak masuk SSB.

"Pemerintah, khususnya Dinas Pemuda Olahraga Lampung harus turun tangan dalam memperhatikan sepakbola Lampung, terutama sejak masuk SSB. Karena dengan memberikan perhatian sejak SSB, maka akan berdampak secara langsung terhadap perkembangan sepak bola Lampung. Selain itu, SSB juga mengurangi dampak negatif seperti memerangi narkoba," jelas Wagub Chusnunia.

Dalam kesempatan itu, Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Budi Darmawan menyampaikan, bahwa perwakilan tim sepakbola Lampung U-14 akan memperebutkan piala menpora 2019 di solo, Jawa Tengah. "Berbagai persiapan dan pembinaan telah dilakukan tim Sepakbola Lampung U-14," jelas Budi Dharmawan.

Ia berharap tim sepakbola Lampung U-14 dapat memberikan yang terbaik untuk Lampung. "Semoga Tim sepakbola Lampung U-14 dapat memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan," harapnya. (ls)

0 Komentar

Silahkan Komentar