Romzy Hermansyah: Keberadaan AJO Indonesia Adalah Sebuah Jawaban

BlogGua CN, Bandar Lampung - Keberadaan Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia mulai melekat di telinga publik pada umumnya. Tak jarang, sebagian kalangan ingin tahu lebih tentang apa itu AJO Indonesia.


Mengetahui hal itu, Ketua DPD AJO Indonesia Provinsi Lampung, Romzy Hermansyah memaparkan keberadaan AJO Indonesia kepada Publik, terkhususnya diwilayah Lampung, Sabtu (02/06/2018) di Sekretariatan Besar DPD AJO Indonesia Provinsi Lampung, Jl. Soekarno Hatta, Mulyojati, Metro Barat.


“Diera digitalisasi internet saat ini,” papar Romzy, “kian marak muncul media nasional berbasis online.” Untuk itu , lanjut Romzy, Aliansi Jurnalistik Online Indonesia sengaja dibangun dengan landasan legal yang kuat dan akan bersinergi dengan Dewan Pers dalam melakukan verifikasi media.


“Keberadaan AJO Indonesia adalah sebuah jawaban, konsentrasinya membangun media yang profesional dengan mengedepankan kemampuan teknologi yang modern dalam mengembangkan usaha. Meningkatkan tata kelola keredaksian dan para jurnalis agar menjadi lebih profesional dan bertanggung jawab, ”ungkap Romzy.


Romzy mengakui, masih banyak kalangan belum begitu mengetahui keberadaaan AJO Indonesia dan Sebagaimana visi misi yang tertuang dalam AD/ART AJO Indonesia bahwa AJO Indonesia dapat memverifikasi sendiri keanggotaannya.


Dengan begitu, Lanjut Romzy, media digital online atau media siber yang tidak jelas kelembagaan dan penanggung jawabnya akan teranulir dengan sendirinya. “Sehingga keberadaan AJO Indonesia secara langsung membantu dalam menanggulangi Hoax atau Fake News serta Yellow Journalism,”imbuhnya.


Olehkarena itu, Romzy Hermansyah menekankan kepada seluruh anggota kepengurusan yang tergabung dalam AJO Indonesia Lampung hingga tingkat DPC di Provinsi Lampung. Agar turut menginformasikan kepada publik, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketum DPP AJO Indonesia Pusat, bahwa berdirinya Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia, memiliki konsep dan rencana kerja terwujudnya kesejahteraan seluruh anggota AJO Indonesia.


“Sesuai Motto ‘Bekerjasama, bukan sama sama kerja’ menjadi slogan sentral AJO Indonesia,” tegasnya.


Tak lupa, Romzy kembali mengingatkan bahwa AJO Indonesia akan menjadi leader dalam penggunaan teknologi media online di masa datang. Sebagai wadah organisasi, AJO Indonesia akan bergerak bersama dengan penerapan teknologi yang terintegrasi, menyasar penerapan manajemen media online yang profesional.


“Karena melalui DPP, AJO Indonesia akan menjadi sentral organisasi media online, baik dari sisi organisasi maupun bisnis,”pungkas Romzy menyampaikan seruan Ketua Umum DPP AJO Indonesia, Rival Achmad Labbaika.


Penulis:Pazri|editor:red

0 Komentar

Silahkan Komentar