Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan GBK Jelang Asean Games

BlogGua CN, Jakarta - Presiden Joko Widodo tinjau langsung kesiapan venue Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada Senin, 25 Juni 2018. Presiden yang mengenakan kemeja putih dan jaket Asian Games hitam, tiba di GBK sekitar pukul 15.07 WIB.


Setibanya di GBK, Presiden disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir.


Peninjauan dengan berjalan kaki terkait kesiapan Asian Games 2018 oleh Presiden dan rombongan diantaranya meninjau pedestrian atau jalur pejalan kaki di depan Jalan Sudirman, meninjau patung Presiden pertama RI Soekarno yang terletak di Pintu V GBK, Ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, kemudian menuju venue yang nantinya digunakan untuk pertandingan cabang olahraga squash dan dilanjutkan ke Stadion Madya, salah satu venue untuk cabang olahraga atletik.


"Jadi Asian Games ini tinggal 53 hari lagi. Oleh sebab itu, hari ini saya cek kembali kesiapan baik untuk pembukaan, kesiapan venue-venue yang ada, dan juga berkaitan dengan lingkungan di sekitar GBK. Saya melihat semuanya berjalan dengan baik," kata Presiden kepada awak media selepas melakukan peninjauan.


Presiden pun berharap nanti pada saat tanggal pelaksanaan Asian Games, 18 Agustus 2018, keseluruhan persiapan sudah mencapai 100 persen.


"Baik dari sisi venue, dari sisi penyelenggaraan, pembukaan, dan juga sisi prestasinya," lanjutnya.


Sementara itu, terkait dengan Asian Para Games 2018, Presiden mengatakan bahwa pihaknya kini sedang fokus terlebih dahulu dengan Asian Games 2018.


"Ya ini satu-satu. Ini mau konsentrasi ke sini dulu (Asian Games). Nanti kalau sudah tidak ada masalah-masalah kecil maupun sedang, baru menginjak ke Para Games-nya," ujarnya.


Terkait dengan target prestasi atlet Indonesia di Asian Games 2018, Presiden menuturkan bahwa ia akan meninjau langsung ke pelatnas-pelatnas yang ada, baik di Jakarta, di sekitar Jakarta, maupun di luar Pulau Jawa.


"Untuk memastikan atlet-atlet kita itu siap dan target medali tercapai. Syukur-syukur bisa lebih dari target," ucapnya.


Selesai meninjau, sekitar pukul 16.20 WIB, Presiden pun meninggalkan GBK.


ls|Editor:Adam Arassy

0 Komentar

Silahkan Komentar