Mudik ke Solo, Presiden Blusukan Sapa Warga Bangunharjo

BlogGua CN, Solo - Jika di Bogor warga yang datang ke Istana Kepresidenan, maka di Solo Presiden Joko Widodo yang blusukan ke perkampungan warga dua hari setelah Idul fitri.


Presiden yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam memanfaatkan momen lebaran tahun ini untuk bersilaturahmi dengan warga Bangunharjo, Kelurahan Gandekan, Kota Solo, Minggu (17/6/18) dimulai sekitar pukul 12.45 WIB.


Kedatangan Presiden disambut masyarakat dengan hangat. Banyak warga yang ingin bersalaman dan mengabadikan momen dengan Kepala Negara.


Presiden pun dengan senang hati menyalami warga yang begitu antusias. Selain itu, Presiden juga menyempatkan berbincang dan berinteraksi dengan beberapa warga. Tampak seorang ibu yang memperlihatkan fotonya bersama Jokowi ketika masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.


Dikesempatan itu juga, Presiden sempat berbincang dengan seorang warga yang memiliki usaha sablon kaos dan meminta menandatangani sebuah pigura yang akan digunakan sebagai wadah foto yang memuat gambar warga tersebut bersama Jokowi.


Selesai berkeliling menyapa warga, Presiden kemudian melanjutkan perjalanan ke kantor Wali Kota Surakarta. Presiden tiba di kantor yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman No. 2 pada pukul 13.10 WIB.


Presiden disambut Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo. Disini Presiden meninjau dan melihat-lihat bangunan yang dulu menjadi kantornya.


“Bagian halaman kantor ini tampak mengalami renovasi, kini tidak berpagar,”tuturnya.


Setelah meninjau Kantor Wali Kota Surakarta, Presiden kembali ke kediamannya dan kembali ke Jakarta bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, Minggu (17/6/18) malam.


penulis:pazri|editor:adam

0 Komentar

Silahkan Komentar