Pelestarian Situs Bersejarah, Organisasi Vertikal dan Profesi Gotong Royong

BlogGua CN, Lampung Utara - Gerakan spontanitas dari gabungan organisasi vertikal bersama organisasi profesi dan masyarakat mulai menggiatkan gotong-royong bersih-bersih makam leluhur di Kabupaten Lampung Utara.


Dalam rangka merangsang semangat bersih-bersih di makam leluhur itu dimulai oleh gabungan unsur pimpinan instansi vertikal dari Kejaksaan, TNI, Polri, dan organisasi profesi bersama perwakilan tokoh masyarakat, di Makam Minak Trio Diso, di Desa Skipi, Abung Tinggi, Lampung Utara, Kamis (12/4/2018).


Gabungan penggerak peduli situs bersejarah atau cagar budaya dalam giat bersih-bersih tersebut diikuti langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, Kasdim 0412 Lampung Utara Mayor Inf Afrizal, Danramil Bukit Kemuning Kapten Harpian Sari mewakili Dandim Letkol Inf RD Bahtiar Kurniawan, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara Sunarwan bersama Kasi Intelejen Dicky Zaharuddin, Kasi Pidum Husni Mubaroq, dan bersama perwakilan organisasi profesi serta tokoh masyarakat.


Ketua PWI Lampung Utara Jimi Irawan mengatakan, kegiatan bersih-bersih makam leluhur bersama gabungan instansi vertikal ini dalam rangka menarik dan menumbuhkan semangat gotong-royong terhadap generasi muda Lampung Utara untuk dapat mengenal sejarah dan bersama menjaga kelestariannya.


"Dengan langsung turunnya unsur pimpinan baik dari Kejaksaan, TNI dan Polri ini merupakan pemberian dukungan support untuk kita sebagai generasi muda di Kabupaten Lampung Utara dalam menjaga, melestarikan serta membudayakan semua situs bersejarah yang ada," ujar Jimi Irawan.


Editor: Adam Arassy

0 Komentar

Silahkan Komentar