AJO Indonesia Lampung Terus Melebarkan Sayap

BlogGua CN, Lampung - Setelah terbentuknya kepengurusan DPC-DPC Kabupaten/Kota Lampung Tengah, Lampung Timur, Tanggamus dan Lampung Selatan, kini AJOI Indonesia Provinsi Lampung melebarkan sayap di Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang.


Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Provinsi Lampung, Romzy Hermansyah mengucapkan terimaksih kepada seluruh rekan-rekan pemilik/owner Media digital online yang tergabung dalam AJO Indonesia, yang telah membawa dan mengibarkan AJOI dengan cepat hingga dapat berdiri diberbagia DPC Kabupaten/Kota.


Diungkapkan Romzy, paling tidak ada 10 DPC Kab/Kota sebagai tempat berkibarnya bendera AJO Indonesia di Lampung untuk membantu tugas fungsi Dewan Pers dalam melaksanakan amanat UU Pokok Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Sebagaimana yang tertuang di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) AJO Indonesia, menguatkan kualitas SDM jurnalistik internal lembaga yang tergabung dalam AJO Indonesia, termasuk membantu Dewan Pers melakukan verifikasi perusahaan media yang tergabung dalam AJO Indonesia.


Lebih lanjut Romzy mengungkapkan, dirinya dipercayakan untuk memimpin AJO Indonesia Provinsi Lampung dengan masa periode 2018-2022. Terbentuknya AJO Indonesia ditandai dengan terlaksananya Musyawarah Daerah (Musda) yang dihadiri puluhan Jurnalis Online yang tergabung dalam AJO Indonesia tingkat Kabupaten/Kota yakni Dewan Pimpinan Cabang (DPC) beberapa waktu lalu.


Demi berjalannya roda organisasi kedepan, kata Romzy, terkait struktur kepengurusan sudah dikoordinasikan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan hasil sudah sudah fix tinggal fokus dalam pelaksanaan pelantikan.


Artinya, masih kata Romzy, pemantapan struktur kepengurusan DPD Provinsi Lampung sudah fix berikut dengan struktur kepengurusan DPC-DPC dan pendataan keanggotaan serta pengumpulan surat administrasi perusahaan media yang tergabung untuk diserahkan ke DPP.


“Kami akan berkoordinasi dengan DPP dapat melantik secara langsung. Kami upayakan dipercepat guna menjalankan program kerja sekaligus mengsukseskan Rapimnas AJO Indonesia, pada tanggal 08 Agustus 2018 mendatang,” ungkap Pimred Lampungsai itu.


Sebelumnya, dijelaskan Ketua Umum DPP AJO Indonesia Rival Achmad Labbaika bahwa AJO Indonesia merupakan wadah organisasi bagi seluruh jurnalis online yang berpusat di Jakarta. AJO Indonesia juga merupakan organisasi bermanfaat untuk meningkatkan keprofesionalan, kualitas dan kesejahteraan para anggotanya.


Berdirinya Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia dengan konsep dan rencana kerja terwujudnya Kesejahteraan seluruh anggota AJO Indonesia. Sesuai Motto. “Bekerjasama, bukan sama sama kerja, adalah menjadi slogan sentral AJO Indonesia dan bukan sekedar kata, namun akan direalisasikan,” kata Rival.


Menurut Rival, konsep dan platform kerjasama yang berazaskan bekerjasama dalam membangun dan membesarkan AJO Indonesia. Artinya, konsep pengembangan AJO Indonesia tak lepas dari Motto yang ada. Setiap anggota bekerjasama membangun AJO Indonesia sekaligus kesejahteraan bersama.


Dengan penguasaan teknologi digital, telah menyiapkan perangkat platform digital sebagai pendukung pengembangan media online keanggotaan dan manajemen AJO Indonesia. Pengembangan teknologi digital media online akan terus tumbuh dan secara pasti akan menjadi pilihan masyarakat di era digital.


Maka itu, AJO Indonesia telah siap menjawab tantangan era digital masa depan. Mulai dari aplikasi media tersendiri, sampai yang terintegrasi. Dari server mandiri sampai platform live streaming via ponsel. AJO Indonesia akan menjadi leader dalam penggunaan teknologi media online di masa yang akandatang. Sebagai wadah organisasi, AJO Indonesia akan bergerak bersama dengan penerapan teknologi yang terintegrasi.


Selain itu, ditambahan Ketum DPP, dari sisi teknologi, AJO Indonesia juga menyasar penerapan manajemen media online yang profesional. Karena AJO Indonesia melalui DPP AJO Indonesia akan menjadi sentral organisasi media online baik dari sisi organisasi maupun secara bisnis.


“DPP AJO Indonesia tidak hanya menjadi pusat kepengurusan organisasi tapi akan menjadi ujung tombak marketing plan untuk menyasar klien-klien berskala nasional dan internasional”, jelasnya.


Untuk diketahui, DPD AJO Indonesia Provinsi Lampung telah membentuk 6 DPC (Kabupaten Tanggamus, Lampung Timur dan Lampung Tengah, Mesuji, Tulang Bawang, Lampung Selatan) akan disusul DPC Lampung Utara, Way Kanan dan Pringsewu.


editor: Adam Arassy