Pertemuan Internal Sam-NI: Pilkada Tanggamus, Bakal Ada 2 Kandidat

BlogGua CN, Tanggamus - Calon Petahana Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I yang bakal maju dalam ajang pesta demokrasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanggamus, melakukan pertemuan internal dengan para petinggi-peting partai di Tanggamus.


Pertemuan digelar pada pukul 20.00 malam ini, di Kediaman Hi. Samsul Hadi di Pekon Landbaw Kecamatan Gisting, yang di hadiri oleh bakal Calon Wakil Bupati Hi.Nuzul Irsan dan 7 petinggi partai, beserta Simpatisan Sehati.


Kabupaten Tanggamus dapat dipastikan hanya ada dua kandidat calon Bupati dan wakil bupati yang akan bertarung merebut Kursi BE 1 V.


Kepastian itu diketahui, setelah Samsul Hadi yang merupakan balon Petahana mengklaim jika dirinya bersama Nuzul Irsan dengan jargon SAM-NI (Samsul-Nuzul Irsan) mendapatkan dukungan dari Tujuh Partai Politik yang memiliki keterwakilannya di DPRD setempat.


"Untuk saat ini sudah ada Tiga Partai yang Rekomendasinya sudah ada, antaranya PKB, Hanura, dan PPP."ungkap Samsul, Senin malam(8/1) saat ditemui BlogGua CN di kediaman pribadinya di Kecamatan Gisting.


Namun lanjut Samsul, Dirinya berencana akan berangkat ke Jakarta, Selasa(9/1) besok, untuk kembali mengambil Surat Rekomendasi ke DPP Partai PAN, Golkar, Demokrat dan DPP Gerindra, sebagai bentuk berikan dukungan kepada dirinya dan Nuzul Irsan.


"Rekomendasi dari Empat Partai lagi, insya allah besok akan kita jemput di Jakarta, tepatnya di DPP masing-masing Partainya." tandas Samsul Hadi.


Untuk diketahui, jika Surat Rekomendasi dukungan PAN, Golkar, Gerindra, Demokrat, telah resmi di pegang oleh pasangan SAM-NI, plus Partai yang telah resmi berikan rekom, maka secara otomatis pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati ini, mendapatkan dukungan sebanyak 27 Kursi keterwakilan di DPRD Tanggamus, atau jauh melampaui target minimal yang ditetapkan hanya 9 kursi.


Keterwakilan parpol di DPRD Tanggamus yakni Golkar 5 kursi, PKB 3 kursi, Gerindra 4 kursi, Demokrat 5 kursi, PAN 5 Kursi, Hanura 2 kursi dan PPP sebanyak 3 kursi.


|Rudi,mengabarkan.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget