Pemkab Tanggamus, Gelar Upacara Hari Amal Bakti Kemenag RI

BlogGua CN, Tanggamus - Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke 72, yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kota Agung, Rabu (03/01/2018).


Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi M.Pd.I, yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara ketika membacakan Sambutan dari Menteri Agama RI pada upacara tersebut mengatakan, dengan mengucapkan selamat hari amal bakti (HAB) ke 72 kepada seluruh jajaran keluarga besar Kementerian agama dimana pun khususnya Kemenag Kabupaten Tanggamus dan bertugas semoga pengabdian semuanya selalu mendapat Ridho Allah SWT.


Kementerian Agama adalah sebagai pengawal dasar yakni pancasila, yang didalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa indonesia, mengingat amat pentingnya tugas itu, maka pada setiap diri aparatur kementerian agama melekat beberapa misi antara lain dengan mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberi pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.


"Di dalam Jati diri setiap ASN Kemenag terdapat misi untuk membimbing kehidupan yang berkualitas dan bermutu, dan melebarkan Akses Pendidikan sesuai kebutuhan serta menjaga antar umat Beragama," ujar Bupati.


Selanjutnya, dalam kesempatan hari amal bakti (HAB) Ke 72 Kementerian Agama tahun 2018 ini dengan mengambil tema " Tebarkan Kedamaian" tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian, oleh karena itu dirinya meminta serta mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan seluruh komponen umat beragama di tanah air khususnya Kabupaten Tanggamus agar bersama-sama menjadi duta Penebar Kedamaian.


"Ayo, kita selalu menebarkan Kedamaian dimana pun kita berada khususnya Kabupaten yang kita cintai ini, mari kita menjadi pelopor Dalam menebar Kedamaian di setiap kehidupan kita," ucap Samsul.


Bupati tanggamus ini juga berpesan kepada seluruh jajaran kementerian Agama, untuk bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan, menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan jangan sekali-kali mempermainkan jabatan.


"Setiap Jabatan yang kita emban adalah amanah dari Allah SWT, Bekerjalah dan mengabdi sesuai amanah dan keikhlasan hati, jangan sekali-kali menyalahgunakan Jabatan, karena itu akan di pertanggungjawabkan pada akhirnya kelak," Pungkas Bupati Samsul.


Pada Kesempatan saat ini juga Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi juga mengukuhkan Forum Komunikasi Penyuluh Agama islam dan penyematan Satya Lencana serta Penyerahan Cindera mata dari Bupati Tanggamus dan kepala Kantor Kementerian agama Tanggamus kepada para Purnabakti, serta penyerahan tali asih bagi siswa berprestasi dan kurang mampu.


Hadir dalam Upacara tersebut Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus, Andi Wijaya Para Asisten Bupati, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua TP PKK Tanggamus, Serta jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus.


|Rudi,mengabarkan.