Kalak BPBD Lampura Donorkan Darahnya, Tanda Peduli Sesama

BlogGua CN, Lampung Uatara - Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lampung Utara, Karim SR mendonorkan darahnya, untuk kepentingan sosial, Jum'at (12/01/2018).


Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan, Mery Edialis melalui grup whatsapp kepada BlogGua CN.


Dilain kesempatan, Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Lampung Utara juga mengungkapkan, dari 126 jumlah personil, diperkirakan hanya 15 orang yang ikut mendonorkan darahnya saat mobil tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara tiba di Kantor BPBD Setempat.


“Jumlah staf 126 orang. Tapi yang donor paling 15 orang. Karena harus ngikutin aturan medis. Darah tinggi dan rendah gak bisa”, kata Edialis kepada BlogGua CN, Sabtu (13/01/2018), via Whatsapp.


Dikesempatan yang sama, Mery Edialis menerangkan, bersamaan dengan Kalak, Karim SR. Dirinya pun ikut mendonorkan darahnya sebagai tanda kepedulian terhadap sesama.


Menurutnya, badan jadi enteng dan segar setelah darah disedot oleh perawat menggunakan jarum suntik.


Selain itu, manfaat bagi pendonor sendiri, dilanjut Edialis, untuk melancarkan peredaran darah dan mencegah berbagai penyakit.


“Badan jadi enteng dan lebih Fresh. Memperlancar peredaran darah, mencegah terjadinya darah tinggi dan strouk”, tulis seorang pejabat yang kini merangkap jabatan sebagai Plt. Sekretaris BPBD Lampung Utara, pasca wafatnya alm. Kurmadi jelang akhir tahun 2017 lalu.


Disundul kembali, terjadinya banjir bandang diakhir tahun 2017 kemarin. Diakibatkan intensitas curah hujan yang tinggi dan tempat mengalirnya air yang sudah tidak mampu menampung luapan.”Pendangkalan sungai”, pungkasnya.


|red,mengabarkan.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget