Hj. Dewi Handajani Cabup Tanggamus 2018-2023, Gelar Gebyar Ramadhan 1438 H

BlogGua CN, Tanggamus - Hj Dewi Handajani, SE, MM menggelar Gebyar Ramadhan 1438 Hijriyah tahun 2017 Masehi. Dalam gebyar ramadhan ini di perlombakan beberapa kategori lomba bernuansa islam seperti lomba Pildacil, Adzan dan Tahfidz Aur'an Juz 30 tingkat anak usia 5-6 tahun dan 7-13 tahun.


Kegiatan Gebyar Ramadhan berlangsung di pelataran Masjid Jami Al-Islah Pasar Madang, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus selama Dua hari yakni Minggu (18/6) dan Senin (19/6).


Dalam sambutannya yang sekaligus menutup kegiatan Gebyar Ramadhan, Dewi Handajani mengatakan, kegiatan tersebut memang dikhususkan untuk anak-anak usia dini yang bertujuan guna memotivasi anak-anak tersebut untuk terus mengasah diri dalam berkreatifitas, utamanya dibidang islami.


"Memang kegiatan ini terlaksana dengan waktu yang sangat singkat, sehingga mungkin banyak peserta yang kurang maksimal dalam persiapan. Tapi Saya ingin kegiatan seperti ini berkesinambungan dan kita selenggarakan lebih meriah lagi dan bagi. Kemudia bagi peserta yang menjadi pemenang agar terus meningkatkan prestasinya, sehingga bisa menjadi perwakilan Kabupaten Tanggamus kedepan," katanya.


Dewi Handajani menambahkan, kegiatan ini dalam rangka untuk lebih menyemarakkan bulan suci Ramadhan, dengan kegiatan-kegiatan bernuansa islami.


"Momen bulan suci Ramadhan ini, kita isi dengan kegiatan bernuansa islami, agar ibadah puasa kita semakin bernilai dan dengan kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai pemacu semangat anak-anak, untuk terus belajar membaca Alqur' an dengan baik dan benar, begitu juga cara adzan yang khusuk," papar Bunda Dewi, sapaan akrabnya.


Saat dikonfirmasi atas pencalonan dirinya sebagai Cabup di PDIP Tanggamus, Dewi Handajani menyatakan sangat optimis akan diusung partai, karena dirinya merupakan kader murni dari partai tersebut. Namun untuk kepastian apakah dirinya akan diusung PDIP Tanggamus, tentu ada proses dan mskanisme partai yang harus dilalui.


"Bunda mengikuti mekanisme partai, tapi Bunda optimis, karena sekarang kan Bunda sebagai sekretaris DPC PDIP Tanggamus dan Bunda yakin partai akan mengusung kader murni, tapi tetap kembali kepada mekanisme partai," terang Dewi Handajani, calon Bupati (Cabup) Tanggamus periode 2018-2023 mendatang.


Diketahui dalam lomba Gebyar Ramadhan, juara Pildacil Putri, Rafa Laudya dan Pildacil Putra, M Zikri, kemudian Juara Azan Ikbal dan juara tahfiz Carel.


(*RUDI*)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget