Dessy Adipati Hadiri Pembinaan Peserta Didik PAUD

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Bunda PAUD Way Kanan, Bunda Hj. Dessy Afriyanti Adipati bersama Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Kegiatan Pembinaan Kreativitas Peserta Didik PAUD Kecamatan Baradatu di Institut Al Ma’arif Kecamatan Baradatu.

Bersama Moorlife Surabaya dalam Kegiatan Moorlife Mewarnai Indonesia Dengan Karya Anak Bangsa, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan antusias anak-anak terhadap proses perkembangan daya pikir dan imajinasi yang kreatif. Karena usia anak PAUD merupakan masa yang sangat penting dalam perkembangan anak. Dimana pada masa ini, anak-anak sedang mengalami proses perkembangan kognitif, psikomotorik, sosial, dan emosional. Untuk itu, pembelajaran yang dilakukan pada anak usia dini harus diarahkan pada pengembangan kreativitas dan daya imajinasi anak.

Disampaikan bahwa sinergitas Pemkab Way Kanan dengan masyarakat serta instansi terkait untuk meningkatkan kecerdasan anak melalui karya-karyanya, merupakan upaya pembinaan yang dilakukan melalui pemberian impuls pendidikan yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak, agar anak memiliki kesiapan dalam menyongsong masa depan yang ceria. Karena itu, disadari bahwa kreativitas sangatlah penting karena memungkinkan manusia meningkatkan kualitas hidup, sehingga dapat bermanfaat bagi diri sendiri, dan lingkungan sosial.

Bunda PAUD penerima Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional dari Kemendikbud dan Ristek Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah atas Kinerja dan Kepedulian yang Tinggi Dalam Mendukung Program Bergerak Bersama Menuju PAUD Berkualitas, berharap kegiatan tersebut menjadi katalis, impetus juga stimulant bagi anak-anak PAUD dalam berkreasi dan mengembangkan daya imajinasinya. Sehingga tujuan utama dalam pengembangan kreativitas yaitu menjadikan anak pribadi yang unik, memiliki banyak gagasan, memiliki kemampuan dalam menciptakan, dan dapat memecahkan masalah dengan cara sediri dapat tercapai secara optimal guna mendukung visi Pemerintah Kabupaten Way Kanan, yakni Unggul dan Sejahtera. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar