Dessy Adipati Hadiri Deklarasi Sekolah Literasi Tahun 2024

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Bunda Literasi Kabupaten Way Kanan, Bunda Hj. Dessy Afriyanti Adipati bersama Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Acara Deklarasi Sekolah Literasi Tahun 2024 di SMP Negeri 1 Kecamatan Baradatu.

Bertajuk Gebyar 30 Menit Membaca Bersama, Bunda Dessy Adipati mengatakan bahwa literasi yang dilaksanakan ini agar dapat berdampak meningkatkan budaya literasi pada masyarakat Way Kanan. Pekan Literasi ini bisa bermanfaat untuk menggali kreatifitas dan meningkatkan minat baca sejak usia dini, mengaktifkan dan memanfaatkan perpustakaan. Mengenalkan budaya literasi kepada masyarakat dan siswa yang dimulai dengan menumbuhkan kreatifitas pada siswa melalui perlombaan sehingga anak-anak memiliki kemampuan verbal dan menulis, sehingga diharapkan memiliki wawasan serta pengetahuan yang luas.

“Saya menyambut baik pelaksanaan Pekan Literasi dengan diadakannya berbagai kegiatan menarik yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Saya juga berharap Pekan Literasi ini peserta didik dan pengunjung senang mengunjungi Perpustakaan dan dapat menumbuh kembangkan kemampuan literasi peserta didik serta memperhatikan minat bakat masing-masing peserta kegiatan”’, ujar Bunda Dessy Adipati.

Diketahui, selain Pekan Literasi, juga diadakan kegiatan Bazaar Buku, Lomba Bercerita Tingkat SD se-Kabupaten Way Kanan, Lomba Pidato Berbahasa Lampung Tingkat SMP se-Kabupaten Way Kanan, Gerakan membaca bersama 1000 siswa dan Deklarasi Sekolah Literasi, Lomba Kolase bagi Siswa Jenjang PAUD, Kegiatan Transformasi Berbasis Inklusi Sosial, serta Pembinaan Pengelola Perpustakaan Sekolah.

Turut serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ketua GOPTKI, Pimpinan Kecamatan Baradatu, Ketua Komite UPT SMP 1 Baradatu, Ketua PGRI Kabupaten Way Kanan, Ketua MKKSSMP Kabupaten Way Kanan dan para Kepala Sekolah SMP Sub Rayon Baradatu. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar