Devriyana Ardian Hadiri Pengajian Triwulan Muslimat NU

Hj. Devriyana Marda Ardian, S.Kom

BlogGua, Lampung - Wakil Ketua TP-PKK Lampung Utara, Hj. Devriyana Marda Ardian mengikuti pengajian sekaligus bersilaturahim dengan para ibu yang tergabung dalam Muslimat NU yang kali ini menggelar pengajian Triwulan Muslimat NU di Desa Kedaton Kecamatan Abung Tengah Kabupaten Lampung Utara, Rabu (07/02/2024).

Devriyana menyampaikan rasa bangganya atas kiprah Muslimat NU. Karena menerut dia kegiatan pengajian Muslimat NU ini selaras dengan apa yang menjadi tujuan dari gerakan PKK, yaitu untuk memberdayakan keluarga menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur.

Devriyana pun menyampaikan bahwa di dalam sejarah perjuangan bangsa, terbukti peran kaum perempuan sangatlah besar dalam mewarnai perjalanan terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semangat perjuangan Fi Sabilillah yang dihidupkan oleh para ulama, menjadikan kaum ibu turut hadir di gelanggang pertempuran. 

"Jika kaum laki-laki berjuang di garis depan, maka kaum ibu berjuang di garis belakang, seperti di dapur umum, palang merah, mengumpulkan pakaian dan makanan, sebagai kurir penyampai pesan semangat perjuangan melawan penjajah. Namun sekarang, perjuangan kita tentu bukan lagi melawan penjajah, tetapi berjuang melawan provokasi dari orang-orang atau kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kerukunan masyarakat," jelasnya.

Disamping itu Devriyana mengajak Muslimat NU agar menjadikan momentum ini untuk terus mendukung dan bersinergi dengan pemerintah daerah, serta jangan mudah terprovokasi oleh berbagai isu negatif yang dapat memecah belah kebersamaan.

"Mari kita bersatu padu memperkokoh semangat menuju Kabupaten Lampung Utara yang lebih baik lagi di masa mendatang,” ajaknya lagi.

Acara pengajian ini dihadiri juga oleh Camat Abung Tengah, Kasiem dan Forkopimcam Abung Tengah, Penceramah: Ustadz Ibrahim Al Banjari,Ketua PC Muslimat NU Lampung Utara Hj. Misfa, Ketua PAC Muslimat NU Abung Tengah Ida Kurniati, Jajaran Pengurus NU dan Muslimat NU, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Ketua TP-PKK Kecamatan Abung Tengah, Dahlina, tokoh masyarakat, serta jama'ah pengajian. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar