Adi Erlansyah Buka Pelatihan Pengimbasan Peningkatan Numerasi Metode Gasing

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah (pakai jam tangan)

BlogGua, Lampung - Siswa Sekolah Dasar (SD) dan Guru di Kabupaten Pringsewu mengikuti pelatihan pengimbasan peningkatan numerasi dengan metode Gasing (Gampang, Asyik dan Menyenangkan) bagi guru dan siswa.

Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat membuka kegiatan tersebut di SMK PGRI 2 Pringsewu, Senin (19/02/2024) mengatakan Pemkab Pringsewu terus melakukan terobosan dalam rangka meningkatan nilai mutu satuan pendidikan, salah satunya melalui pelatihan peningkatan numerasi bekerjama dengan Yayasan Teknologi Indonesia pimpinan Profesor Yohanes Surya dengan metode Gasing sejak 13 November 2023 lalu,

"Metode ini merupakan alternatif belajar matematika yang menyenangkan dan menarik bagi anak-anak untuk memahami konsep-konsep matematika yang seringkali dianggap sulit dan membosankan," katanya. 

Metode Gasing, menurut Adi Erlansyah menciptakan pengalaman belajar yang interaktif dan mengasyikkan. Sehingga anak-anak dapat lebih termotivasi untuk belajar dan lebih mudah mengembangkan minat mereka dalam matematika.

Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Ihsan Hendrawan mengatakan pengimbasan peningkatan numerasi digelar selama 5 hari (19-23 Februari 2023), diikuti 150 peserta terdiri dari 50 guru dan 100 siswa SD.

"Materinya terdiri dari pengenalan bilangan, penjumlahan sederhana dan banyak bilangan, konsep perkalian, perkalian khusus dan konsep pengurangan, pengurangan sederhana dan banyak bilangan, serta konsep pembagian dua angka dan banyak angka," jelasnya. (kmf/ Anton Hapsara)

0 Komentar

Silahkan Komentar