Pemkab Lampung Utara Komitmen Dukung Kegiatan Terkait Agama dan Budaya

Kepala Badan Kesbangpol Lampung Utara, Drs. Mat Soleh, M.Pd (batik-tengah-baris depan)

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara menegaskan dukungannya terhadap keberagaman agama dan budaya di Kabupaten Lampung Utara dan terus berupaya untuk menciptakan kondisi yang harmonis dan damai antar umat beragama, serta mendukung upaya-upaya dalam memperkuat penghayatan dan pengamalan agama bagi masyarakat Hindu Dharma di Indonesia.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengapresiasi kegiatan acara Masimakrama Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Lampung Utara sebagai komitmen ketegasannya mendukung kegiatan keagamaan dan budaya di Kabupaten Lampung Utara.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lampung Utara, Mat Soleh saat menghadiri acara Masimakrama WHDI Kabupaten Lampung Utara di Balai Banjar Kerta Negara Desa Mekar Asri Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung, Minggu (14/01/2024).

Mat Soleh yang hadir mewakili Bupati Lampung Utara itu pun meminta agar WHDI terus Meningkatkan Sradha Bhakti Wanita Hindu Dharma di Indonesia sebagaimana tema kegiatan tersebut, memperkuat sradha bhakti dalam kehidupan sehari-hari, serta memelihara dan mengembangkan nilai-nilai agama Hindu dharma.

Sebagai informasi, Masimakrama WHDI merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat dan meningkatkan penghayatan agama bagi wanita Hindu di Lampung Utara dan kegiatan acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Devriana Marda, Ketua TP-PKK Kecamatan Sungkai Tengah, Jannati Zulhan dan Ketua WHDI Lampung Utara, Ni Ketut Sarti. (ZoTu-kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar