Azwar Hadi Ajak ASN Domisili Lampung Timur Bayar Pajak PBB-P2 Tepat Waktu

Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi

BlogGua, Lampung - Dalam rangka optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Lampung Timur, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelola pajak dan retribusi daerah diminta oleh Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi untuk menggali potensi PAD, menyusun rencana strategis untuk meningkatkan PAD, memanfaatkan aset daerah sebagai salahsatu objek penerimaan daerah dan perubahan regulasi yang ada. 

Hal itu disampaikan oleh Aswar Hadi saat menjadi pembina apel mingguan Badan Pendapatan Daerah Lampung Timur yang berlangsung di halaman depan kantor bupati setempat, Sukadana, Lampung Timur, Lampung, senin (29/01/2024).

Untuk itu, Azwar Hadi pun mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lampung Timur yang berdomisili di kabupaten setempat agar membayar PBB-P2 tepat waktu.

"Sebagai contoh tauladan bagi masyarakat," jelas Aswar Hadi.

Tak lupa Azwar Hadi pun mengingatkan agar ASN Lampung Timur melayani masyarakat dengan tujuan mengangkat derajat dan martabat serta eksistensi Lampung Timur sebagai daerah yang dapat melahirkan inovasi, untuk menciptakan kesejahteraan rakyat dan unggul dalam bersaing diberbagai sektor.

"Sehingga potensi yang ada, mempunyai nilai jual yang tinggi dan akan berimbas pada kenaikan PAD yang signifikan," terangnya.

Dimana sebelumnya Aswar Hadi mengingatkan seluruh peserta apel untuk menyadari bahwa pemerintah daerah harus mampu menggali potensi yang ada, dalam rangka meningkatkan sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah. 

“Pajak dan Retribusi Daerah, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan antara Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Sumber PAD yang dapat dikelola dan digali potensinya oleh Pemerintah Daerah dan sebesar-besarnya dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. (ZoTu-kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar