Hadiri Silahturahmi, Devriyana Ardian Ajak KPM PKH se-Abung Pekurun Dukung Program Pemerintah

Wakil Ketua  TP-PKK  Lampung Utara, Hj. Devriyana Marda Ardian, S.Kom (di podium)

BlogGua, Lampung - Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Devriyana Marda Ardian bersilahturahmi dengan Ketua Kelompok Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) sekaligus penyerahan bantuan kursi roda di Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung, Kamis (07/12/2023).

Devriyana mengatakan bahwa PKH ditujukan untuk menanggulangi kemiskinan, dan sekaligus sebagai pengembangan kebijakan di bidang perlindungan sosial, dimana kemiskinan merupakan masalah multidimensi, mendasar, dan krusial yang dialami oleh semua daerah, yang dipengaruhi oleh beberapa faktor yang saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya.

"Kalau kita berbicara masalah kemiskinan, tentu bukan saja hanya sekadar masalah ekonomi semata. Ttetapi juga menyangkut masalah tingkat pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat, dimana kerentanan, ketidakberdayaan, dan ketidakmampuan untuk hidup layak menjadi problem pemicu tingkat kemiskinan," jelasnya.

Begitupun dengan sektor pendidikan, apabila masyarakat tingkat pendidikannya tinggi, maka salah satu mata rantai penyebab kemiskinan ini akan terputus, sebab kebodohan merupakan salah satu penyebab kemiskinan.

"Oleh karena itu, selaku Tim Penggerak PKK, tentu saya sangat mendukung Program Keluarga Harapan ini, pada hari ini  kita menyerahkan bantuan PKH berupa kursi roda yaitu kepada masyarakat bernama Wiji  umur 62 tahun Desa Pekurun Kecamatan Abung  Pekurun, Saripah umur 44 tahun warga Desa Pekurun Tengah serta bantuan tongkat kepada Hadijah umur 64 tahun warga Desa Pekurun," imbuhnya.

Diakhir akhir sambutan Devriyana mengajak sekaligus berharap agar warga setempat terus bersatu padu mendukung program Pemerintah Kabupaten Lampung Utara guna menuntaskan kemiskinan.

"Satukan niat dan satukan tekad, untuk bersama-sama melanjutkan Pembangunan di Kabupaten Lampung Utara," tuturnya.

Turut hadir di kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Lampung Utara, Plt. Camat Abung Pekurun, Forkompimcam Kecamatan Abung Pekurun, Kepala Desa Abung Pekurun dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. (ZoTu)

0 Komentar

Silahkan Komentar