7 Penghargan dari Gubernur Lampung untuk Tanggamus di KPB Award Tahun 2023

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menyerahkan piala penghargaan kepada Penjabat Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan

BlogGua, Lampung - Kabupaten Tanggamus memperoleh 7 penghargaan dalam acara Penganugerahan Kartu Petani Berjaya (KPB) Award Tahun 2023 dari Pemerintah Provinsi Lampung yang diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada Penjabat Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan  di Swissbell Hotel, Bandar Lampung, Lampung, Rabu (06/12/2023).

Adapun 7 penghargaan tersebut diperoleh Tanggamus dalam acara KPB Award Tahun 2023, setelah dinobatkan sebagai berikut:

  1. Juara Terbaik kategori Kabupaten/Kota Terbaik Sarana Prasarana Program KP;
  2. Juara 3 kategori Lingkup Dinas pertanian;
  3. Juara 3 penyuluh lingkup Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura atas nama Roni septiyono;
  4. Juara 3 penyuluh kehutanan atas nama Zelly Noorchim (KPH Batu Tegi, Kabupaten Tanggamus);
  5. Juara 1 kategori Kelompok Tani Perkebunan, jatuh pada kelompok tani Karya Makmur Kecamatan Air Naningan;
  6. Juara 3 kategori Kelompok Tani Perkebunan, jatuh pada kelompok tani Sido Rukun 5 Kecamatan Bulok;
  7. Juara 2 kategori Kelompok Peternakan dan Kesehatan Hewan, jatuh pada kelompok tani Maju Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus.

"Dengan diperolehnya 7 penghargaan KPB Award, diharapkan dapat menjadi penambah semangat untuk pengimplementasian Kartu Petani Berjaya di Kabupaten Tanggamus, yang pada akhirnya akan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh para petani," kata Penjabat Bupati Tanggamus  Mulyadi Irsan.

Mulyadi mengaku bahwa para petani di Tanggamus sudah merasakan bagaimana sarana dan prasarana yang disediakan oleh program Kartu Petani Berjaya.

"Ini sangat bermanfaat, mulai proses penanaman hingga menikmati hasil produksinya," imbuhnya.

Namun, Mulyadi menghimbau agar dengan penghargaan yang sudah diperoleh jangan sampai membuat hati merasa berpuas diri. Tetapi tetap konsisten dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus pun masih terus berharap para petani di Tanggamus semakin banyak yang menggunakan e-KPB.

"Sehingga petani menjadi lebih sejahtera dan mudah dalam mendapatkan layanan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, baik berupa KUR bidang pertanian, peternakan, perikanan bahkan beasiswa serta BPJS dan asuransi," jelasnya.

Turut mendampingi Penjabat Bupati Tanggamus dalam acara tersebut, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Catur Aagus Dewanto dan Kadis Nakbun Dadang Dany Reza. (ZoTu)

0 Komentar

Silahkan Komentar