Sah! K.H. Ahmad Hanafiah Pahlawan Nasional Asal Lampung

Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo (kanan foto) berjabat tangan dengan Presiden RI, Joko Widodo

BlogGua  Jakarta - Disetujuinya K.H. Ahmad Hanafiah menjadi Pahlawan Nasional merupakan sejarah kedua, yang mana Lampung kini mempunyai 2 Pahlawan Nasional yaitu Raden Intan dan K.H. Ahmad Hanafiah.

Hal itu sebagaimana yang dituturkan oleh Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo dalam acara Penerima Gelar Pahlawan Nasional Tahun 2023 di Istana Negara, Jakarta, Jum'at (10/11/2023).

Kang Dawam kerap disapanya Bupati Lampung Timur itu sangat mensupport kegiatan yang merupakan momen berharga atas disetujuinya K.H. Ahmad Hanafiah asal Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung sebagai Pahlawan Nasional. 

"Seperti apa yang telah disampaikan, kegiatan pada hari ini dapat kita abadikan dengan cara membuat nama masjid, jalan maupun bangunan. Sehingga masyarakat Lampung Timur tidak lupa dengan momen ini," imbuhnya.

Kang Dawam pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja secara maksimal dan masyarakat Lampung Timur. 

"Karena keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras kita semua dan doa dari seluruh masyarakat Lampung Timur," jelasnya.

Kang Dawam berharap kisah K.H. Ahmad Hanafiah dapat menjadi panutan serta memberikan dampak positif bagi para penerus bangsa.

"Sehingga dapat kita jadikan sejarah bahwa Lampung punya Pahlawan Nasional yang berasal dari Lampung Timur," katanya.

Hadir pula dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan & Pembangunan, Plt. Asisten II sekaligus merupakan ahli waris K.H. Ahmad Hanafiah serta Rektor UIN. (Ptkl)

0 Komentar

Silahkan Komentar