Ali Rahman Hadiri Penutupan Pekan Raya Lampung 2023

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, S.T.,M.T menghadiri Acara Penutupan Pekan Raya Lampung Tahun 2023 di Area PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (21/10/2023).

Ditutup oleh Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi yang diwakili Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah berlangsung selama 16 hari dari sejak dibuka pada Tanggal 6 Oktober 2023, Pekan Raya Lampung telah menyajikan berbagai informasi program dan hasil pembangunan kepada masyarakat Kampung, serta publikasi berbagai kebijakan Pemerintah dalam mewujudkan visi Rakyat Lampung Berjaya. Dimana PRL 2023 juga menunjukkan komitmen dan kesungguhan Pemerintah dalam melaksanakan kewajiban, khususnya dalam memenuhi hak masyarakat untuk memperoleh informasi program pembangunan, inovasi pelayanan publik serta strategi pembangunan baik yang sudah ada, sedang maupun yang akan dilaksanakan.

“Dari laporan yang telah disampaikan, Saya menilai antusias para peserta dan pengunjung cukup tinggi. Terbukti bahwa kita memiliki kecintaan dan kebanggaan kepada daerah ini. Selain itu, juga telah terjadi transaksi memadai, yang efeknya telah secara nyata menggerakkan roda perekonomian masyarakat sehingga patut diapresiasi. Karena dalam PRL ini telah mempertemukan para pencari kerja dengan Instansi/Perusahaan-Perusahaan terkemuka melalui Bursa Kerja, sehingga dapat mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung,” ujar Sekdaprov Lampung.

Disampaikan pula bahwa dengan terinformasinya program pembangunan, diharapkan partisipasi masyarakat akan tumbuh dan bisa dipergunakan sebagai masukan dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Lampung. Kekurangan tentu ada selama pelaksanaan PRL, untuk itu diarapkan panitia tetap melaksanakan evaluasi terhadap seluruh unsur penyelenggaraan.

“Catatan penting seputar pelaksanaan PRL jadikan sebagai bahan evaluasi, serta menjadi input untuk merencanakan dan perbaikan penyelenggaraan PRL di tahun-tahun mendatang,” lanjutnya yang juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi dari Gubernur Lampung kepada semua pihak yang telah terllibat dalam aktifitas penyelenggaraan PRL 2023 ini mulai dari persiapan sampai dengan acara penutupan, terkhusus kepada DPP APINDO Lampung selaku mitra penyelenggara.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada segenap peserta yang telah berpartisipasi pengisi stand dan Anjungan dengan berbagai produk unggulannya, serta ucapan selamat kepada para peraih penghargaan dan pemenang lomba. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada masyarakat yang telah berkesempatan menyaksikan Pekan Raya Lampung 2023.

Turut hadir Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Perkebunan, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas PMPTSP, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perpustakaan,  Dinas Perkimtan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Perekonomian dan Bagian Umum Setdakab. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar