Ali Rahman Hadiri Pengajian Akbar Maulid Nabi SAW - Ranting NU Blambangan Umpu

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, S.T.,M.T menghadiri Pengajian Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammas SAW Pengurus Ranting NU Kelurahan Blambangan Umpu Kecamatan Blambangan Umpu, di Islamic Center KM 4 Blambangan Umpu, Way Kanan, Lampung, Jum’at (20/10/2023).

Dalam sambutannya, Wabup Ali Rahman mengatakan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum untuk mengimplementasikan hikmah dan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari, karena Maulid tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spiritual, tetapi juga transformasi sosial, serta hendaknya diniatkan sebagai ungkapan rasa syukur atas anugerah Allah SWT. yang telah menunjukkan jalan keselamatan lewat utusan-Nya.

“Hendaknya peringatan ini juga kita niatkan sebagai penghormatan atas rasa kasih dan cinta kepada beliau, dengan tujuan agar lebih banyak lagi memperoleh suri tauladan, serta kisah perjuangan beliau untuk dapat kita terapkan dalam kehidupan Kita sehari-hari dengan tujuan agar kelak Kita benar-benar mendapatkan syafa’atNya,” ujar Wabup Ali Rahman.

Karena sudah sepatutnya Kita menjadikan keteladanan Rasulullah sebagai landasan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dengan melaksanakan ajaran dan mencontoh akhlak Rasulullah, sehingga umat Islam akan mampu menghadapi berbagai hambatan dan tantangan secara bijaksana. Lanjut Wabup Ali Rahman pada acara yang turut dihadiri oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab dan Pimpinan Kecamatan Blambangan Umpu.

“Pada kesempatan ini, Saya mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Way Kanan, hendaknya Kita semua lebih memahami ajaran Islam yang rahmatan lil’alamin, karena Islam telah mengajarkan seluruh pemeluknya, untuk hidup saling mengasihi antar sesama, serta hendaknya Kita juga mendalami ajaran dan suri teladan Nabi Muhammad SAW, serta mengaplikasikannya pada kehidupan sehari-hari,” tutup Wabup Ali Rahman. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar