Udo Lal Ingatkan Para Kepsek Tidak Mencoreng Pelayanan Optimal Pemkab Pesibar

Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H.,M.H. (berdiri)

BlogGua, Lampung - Para Kepala Sekolah (Kepsek) yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) beraudiensi dengan Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal di SMPN 2 Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, Selasa (19/09/2023).

Udo Lal sapaan akrab bagi Bupati Pesisir Barat itu mengatakan bahwa hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab Pesibar) terus berupaya melakukan berbagai lompatan-lompatan program dalam mengejar ketertinggalannya dari kabupaten lainnya.

"Tentu pada akhirnya hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Pesibar," kata dia.

Salah satu upaya Pemkab Pesibar, lanjut Udo Lal, yakni dengan melakukan pengangkatan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) secara gratis. Dimana langkah tersebut cukup efisien dalam mensiasati keterbatasan tenaga yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk kelangsungan roda pemerintahan dan mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Revolusi Mental diawali dari Pesisir Barat, kita sudah buktikan dengan pengangkatan TKD secara gratis, promosi jabatan dalam semua jenjang juga gratis. Tidak ada sogokan untuk bisa mendapatkan SK Bupati atau SPT," tegasnya.

Karenanya, Orang No.1 di Pesibar itu meminta jajaran Kepsek di Pesibar untuk tidak coba-coba mencoreng upaya keras Pemkab Pesibar dalam memberikan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat dengan memanfaatkan situasi untuk menjadi lahan guna meraup keuntungan. 

"Dengan jabatanmu mudahkan urusan. Kita semua ingin Pesibar bisa menjadi kabupaten yang maju serta masyarakatnya yang sejahtera," pungkasnya. (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar